Jayapura (ANTARA) - Personel TNI dan polisi yang bertugas di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua Pegunungan, Jumat (30/12), menghadiri Natal bersama dengan masyarakat dan ASN di sana. 
 
Natal bersama itu dilaksanakan di Gereja GKI Betlehem Wamena, dipimpin Pendeta Jhon Nap, yang diawali menyanyikan puji-pujian serta pembacaan doa pembukaan kebaktian. 

Baca juga: Kodim 1715/Yahukimo bantu pembangunan Gereja GKI Efratha di Jayapura
 
Komandan Kodim 1702/JWY, Letnan Kolonel CPN Athenius Murip, di sela-sela perayaan Natal bersama mengatakan, kebaktian dan perayaan Natal secara oikumenis juga dihadiri seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Jayawijaya.
 
Kegiatan ini dapat mempererat tali persaudaraan antar sesama masyarakat dan juga dengan TNI dan polisi yang bertugas di Kabupaten Jayawijaya.

Baca juga: Kodim 1702/Jayawijaya karya bhakti di GKI Sola Gratia
 
"Dengan merayakan secara bersama-sama maka akan timbul rasa persaudaraan yang kuat hingga tercipta kerukunan antar pemeluk agama di Wamena sekaligus menciptakan dampak yang positif dalam menyambut Tahun Baru 2023,” kata Murip.

Ia bilang, saat ini situasi keamanan di wilayahnya relatif aman sehingga diharapkan dapat terus dipertahankan sehingga masyarakat benar-benar merasa aman.

Baca juga: Personel Kodim Jayapura bantu evakuasi korban banjir di Nimbokrang

"Mari kita semua menjaga keamanan sehingga masyarakat dapat beraktivitas tanpa diliputi ketakutan," kata dia. 
 
Dalam perayaan Natal bersama secara bergantian kelompok vokal dari anggota TNI dan polisi menyumbangkan suaranya.
 
Kebaktian secara oikumenis Natal ditutup dengan pembacaan doa penutup yang dibawakan Pastor Paroki Wamena, Pastor Kornelis Basa Kopon.

Baca juga: Dandem 172: TMMD tetap dilaksanakan di Arso Timur

Sebelumnya menjelang Natal, Kodim 1702/Jayawijaya dan jajaran melaksanakan berbagai kegiatan termasuk bagi-bagi bingkisan Natal.
 
Kodim 1702/Jayawijaya membawahi Koramil Wamena, Koramil Tiom, Koramil Kenyam, Karubaga, dan Koramil Kenyam.

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2022