Jakarta (ANTARA) - Newcastle United melewatkan kesempatan memperpendek jarak dari pemimpin klasemen liga Arsenal setelah ditahan imbang 0-0 di kandang sendiri oleh Leeds United pada Sabtu.

Memburu kemenangan liga ketujuh berturut-turut melawan Leeds, Newcastle justru kesulitan menciptakan peluang gol bersih sepanjang babak pertama.

Hanya striker asal Selandia Baru Chris Wood yang menjadi pemain Newcastle yang paling hampir mencetak gol untuk tuan rumah pada babak itu.

Wood kembali mendapat peluang emas pada awal babak kedua, tetapi upayanya ini dimentahkan oleh kiper Leeds Illan Meslier dengan penyelamatan menawannya.

Newcastle kembali membuat peluang namun tendangan Sean Longstaff melambung di atas gawang Leeds.

Baca juga: Southampton akhiri tahun di dasar klasemen setelah dihantam Fulham 1-2

Peluang demi peluang terus dibuat tuan rumah Newcastle, tetapi mereka tak berhasil mendapatkan gol yang mereka inginkan untuk mengakhiri laga yang berlangsung sengit ini.

Tekanan demi tekanan tak berhasil menjebol gawang Leeds sehingga Newcastle pun gagal menjauh dari kejaran Manchester United namun tetap pada urutan ketiga klasemen liga.

Kini mereka hanya berselisih dua poin dari Manchester United yang menempati urutan keempat setelah menang 1-0 atas Wolverhampton Wanderers pada hari yang sama.

Sebaliknya hasil imbang tanpa gol ini membuat Leeds naik ke urutan 14 klasemen Liga Inggris, demikian Reuters.

Baca juga: Marcus Rashford antar Manchester United naik ke peringkat keempat
Baca juga: Dua gol bunuh diri Wout Faes bantu Liverpool menang 2-1 atas Leicester

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023