Jakarta (ANTARA) - Beberapa peristiwa menarik di DKI Jakarta terjadi sepanjang hari terakhir 2022 yakni pada Sabtu (31/12)

Beberapa di antaranya terkait perayaan tahun baru di Kota Tua hingga paparan jumlah Pemerlu Penyandang Kesejahteraan Sosial (PPKS) yang dijaring selama 2022.

Berikut rangkumannya. 

1. Pengunjung padati kawasan Kota Tua untuk liburan akhir Tahun 2022

Jakarta (ANTARA) - Pengunjung memadati kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, pada Sabtu untuk liburan akhir tahun 2022 sekaligus menyongsong Tahun Baru 2023.

Setiap sudut tempat bersejarah ini dipadati pengunjung, mulai dari keluarga, anak-anak dan remaja untuk menikmati suasana Kota Tua.

Pengunjung dapat menikmati berbagai aktivitas seperti berswafoto berlatar belakang Museum Fatahillah, berfoto dengan peraga sebagai noni, tentara, hingga duduk-duduk sambil bersantai mendengarkan musik sembari angin semilir menemani senda gurau bersama keluarga maupun kerabat.

Seorang pengunjung asal Serang, Banten, Muhammad Saleh (32) yang datang bersama keluarganya mengatakan, hanya singgah setelah melakukan perjalanan ke Jakarta Utara.

"Kita mengisi waktu liburan bertemu keluarga di Jakarta Utara, sekalian mampir ke Kota Tua untuk mengisi waktu liburan bersama keluarga," kata Saleh.

Selengkapnya bisa baca di sini


2. Pemprov DKI sediakan bus TransJakarta untuk jemaat Gereja Immanuel

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyediakan sejumlah bus TransJakarta untuk jemaat yang beribadah misa Tahun Baru 2023 di Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat (GPIB) Immanuel, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu.

"Bus TransJakarta disediakan di halte Kementerian Luar Negeri dekat pintu gerbang belakang, dengan rute arah Monas (pul  TransJakarta) melewati parkiran IRT dan Balai Kota," kata Majelis GPIB Immanuel Freddy Supamena saat membacakan warta ringkas di Jakarta.

Selengkapnya bisa baca di sini


3. Manajemen Ancol sebut wahana Tornado berhenti pada Sabtu lalu

Jakarta (ANTARA) - Manajemen Taman Impian Jaya Ancol menyebutkan wahana Tornado di Dunia Fantasi (Dufan) sempat berhenti operasi mendadak karena berfungsinya sistem pengamanan dan keselamatan pada ​​Sabtu (24/12) bukan Sabtu ini. 

Korporat Komunikasi Taman Impian Jaya Ancol Ariyadi Eko Nugroho, Sabtu, menjelaskan, sistem pengamanan wahana tersebut berfungsi baik.

Selengkapnya bisa baca di sini


4.Sudinsos Jaksel amankan 1.024 PPKS selama 2022

Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan mengamankan sebanyak 1.024 Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) selama 2022 untuk dibina sekaligus menciptakan kenyamanan bagi masyarakat di wilayah tersebut.

"Kami mengamankan sejumlah total 1.024 PPKS dari 10 kecamatan yang ada di Jakarta Selatan," kata Kepala Suku Dinas Sosial (Sudinsos) Kota Administrasi Jakarta Selatan Bernard Tambunan di Jakarta, Sabtu.

PPKS tersebut terdiri atas gelandangan, remaja bermasalah, pengemis, anak jalanan, pemulung, asongan, tuna susila, waria dan disabilitas mental.

Selengkapnya bisa baca di sini

Pewarta: Walda Marison
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023