Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah berita penting dan menarik bidang ekonomi dalam satu pekan terakhir 2022 yang masih layak disimak pada Minggu pagi ini, mulai dari Presiden Jokowi resmikan Bendungan Sadawarna di Subang hingga Garuda penuhi syarat homologasi.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca :

Presiden Jokowi resmikan Bendungan Sadawarna di Subang

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Bendungan Sadawarna di Kecamatan Cibogo, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

IHSG ditutup turun dipimpin pelemahan saham-saham sektor energi

Indeks Harga Saham gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Rabu ditutup turun dipimpin pelemahan saham-saham sektor energi.

IHSG ditutup melemah 72,51 poin atau 1,05 persen ke posisi 6.850,52. Sementara kelompok 45 saham unggulan atau indeks LQ45 turun 6,69 poin atau 0,71 persen ke posisi 933,69.

Kemendag tindak tegas 25.653 tautan di marketplace

Kementerian Perdagangan menindak tegas 25.653 dari 37.488 tautan perdagangan di lokapasar (marketplace) yang diawasi karena tidak sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 80 Tahun 2019 tentang Perdagangan Melalui Sistem Elektronik (PMSE).

Sri Mulyani: Lebih susah beli sukuk ritel daripada tiket "Blackpink"

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menyebutkan saat ini sudah lebih susah untuk membeli sukuk negara atau Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) ritel dibandingkan dengan tiket girl band asal Korea Selatan, Blackpink.

Hal tersebut lantaran sukuk ritel kian diminati dan pada saat penerbitannya cenderung cepat diborong oleh investor.

Garuda penuhi syarat homologasi, Erick: Restrukturisasi terbesar

Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan restrukturisasi Garuda Indonesia sebagai restrukturisasi korporasi terbesar sepanjang sejarah setelah maskapai pelat merah itu memenuhi syarat homologasi.

Erick mengatakan, pencapaian langkah-langkah strategis itu merupakan bagian dari restrukturisasi terbesar dan terkompleks dalam sejarah korporasi Indonesia.

Pewarta: Sanya Dinda Susanti
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2023