Jakarta (ANTARA) - Brooklyn Nets melanjutkan tren positif lewat kemenangan meyakinkan 123-106 atas tuan rumah Charlotte Hornets dalam lanjutan NBA di Spectrum Center, Carolina Utara, Minggu WIB.

Kemenangan ke-11 beruntun Nets disokong raihan 28 poin dari Kyrie Irving dan 23 poin milik Kevin Durant, demikian catatan situs resmi NBA.

Royce O'Neale dan Nic Claxton masing-masing menambahkan 14 poin, sementara Yuta Watanabe dan T.J. Warren turun dari bangku cadangan mencetak 11 dan 10 poin.

LaMelo Ball memimpin Hornets lewat dwiganda 23 poin dan 11 assist, diikuti dwiganda lain berupa 22 poin dan 10 rebound dari Mason Plumlee.

Baca juga: Bekuk Hawks yang pincang, Nets bukukan 10 kemenangan beruntun

Terry Rozier mencetak 16 poin, P.J. Washington 12 poin, dan Jalen McDaniels 10 poin, tapi Hornets harus menderita kekalahan ketiga dalam empat penampilan terakhir mereka.

Nets tampil dominan dengan tingkat konversi tembakan terbuka 60 persen yang menopang mereka untuk memimpin skor sepanjang pertandingan.

Selisih 22 poin menjadi marjin terbesar yang sempat dimiliki Nets sepanjang laga, ketika Irving melesakkan tripoin pada sisa waktu empat menit untuk membuat kedudukan 118-96.

Sesudah itu Irving ditarik keluar dan beristirahat di bangku cadangan bersama Durant yang sepanjang kuarter keempat hanya menyaksikan rekan-rekannya menjaga keunggulan hingga memastikan kemenangan.

Kedua tim akan menjalani gim pertama tahun 2023 mereka pada Selasa (4/1) WIB saat Nets menjamu San Antonio Spurs di Barclays Center dan Hornets kembali main di kandang menghadapi Los Angeles Lakers.

Baca juga: Ringkasan NBA: Nets hempaskan Cavaliers, Clippers libas Pistons
Baca juga: Celtics bikin Nets tertunduk di kandang sendiri

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023