"Kami bersinergi dengan instansi terkait dalam melakukan pengamanan agar pelaksanaan perayaan malam tahun baru kondusif," kata Aldi di Karawang, Minggu.
Karawang (ANTARA) - Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono menyebutkan perayaan malam tahun baru di wilayah Karawang berlangsung dengan aman dan kondusif.

"Kami bersinergi dengan instansi terkait dalam melakukan pengamanan agar pelaksanaan perayaan malam tahun baru kondusif," kata Aldi di Karawang, Minggu.

Pada perayaan malam tahun baru, Sabtu (31/12) malam hingga Minggu dini hari, kapolres bersama Forkopimda melakukan pengecekan langsung ke sejumlah posko Operasi Lilin Lodaya 2022 di wilayah hukum Polres Karawang.

Hal tersebut dilakukan untuk lebih memastikan kalau perayaan malam tahun baru di wilayah Karawang berjalan dengan aman dan kondusif.

Kapolres bersama Forkopimda Karawang juga menyapa masyarakat yang tengah menikmati suasana malam tahun baru saat melakukan pengecekan titik keramaian di Karawang.

"Menghimbau masyarakat, agar berhati hati dan waspada terhadap gangguan keamanan, menikmati pergantian tahun dengan tertib sehingga pelaksanaan malam tahun baru berjalan lancar," ungkapnya.

Sejumlah titik di wilayah Karawang yang menjadi sasaran masyarakat merayakan malam tahun baru di antaranya kawasan Galuhmas, Lapangan Karangpawitan, Alun Alun Karawang, kawasan Tugu Proklamasi Rengasdengklok, dan lain-lain.

Sementara itu, berdasarkan surat edaran Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, untuk mencegah terjadinya hal tidak diinginkan serta menjaga gangguan kamtibmas, masyarakat dilarang untuk menyulut petasan baik skala kecil maupun besar pada perayaan malam tahun baru.

Hal tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya korban kecelakaan petasan dan untuk menjaga ketenangan selama prosesi perayaan malam tahun baru.

Bupati bersyukur, atas sinergitas Forkopimda Karawang, secara keseluruhan, kegiatan perayaan malam tahun baru di Karawang berjalan dengan baik, aman, nyaman dan kondusif.

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023