Jakarta (ANTARA) - Presiden China Xi Jinping mengatakan, perekonomian China menikmati ketahanan yang kuat, potensi yang luar biasa, dan vitalitas yang besar, seraya menambahkan bahwa berbagai hal fundamental yang menopang pertumbuhan jangka panjang negara itu tetap kuat.

"Selama kita tetap percaya diri dan berusaha untuk maju dengan tetap menjaga stabilitas, kita akan mewujudkan tujuan yang telah kita tetapkan," ujarnya.

Mengenang kunjungannya ke Hong Kong pada 2022, Xi mengatakan bahwa dirinya sangat senang menyaksikan Hong Kong telah memulihkan ketertiban dan siap untuk kembali berkembang.

Dengan implementasi "Satu Negara, Dua Sistem" yang telah ditentukan, Hong Kong dan Makau pasti akan menikmati kemakmuran dan stabilitas jangka panjang, tutur Xi. Selesai

Berbagai zona percontohan perdagangan bebas dan Pelabuhan Perdagangan Bebas Hainan berkembang pesat, inovasi-inovasi bermunculan di daerah pesisir, pembangunan semakin cepat di wilayah tengah dan barat, momentum revitalisasi sedang dibangun di wilayah timur laut, serta terdapat pembangunan dan kemakmuran yang lebih besar di daerah perbatasan, ujar Xi.
 

Pewarta: Xinhua
Editor: Desi Purnamawati
Copyright © ANTARA 2023