“Saya mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan pengamanan Natal dan Tahun Baru yang sudah berjalan dengan baik sehingga situasi aman dan tertib tetap terjaga,” katanya.
Kupang (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Irjen Pol Johanis Asadoma mengatakan perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di wilayahnya berjalan aman dan lancar serta kondusif.

“Saya mau sampaikan terima kasih saya kepada masyarakat NTT yang sudah berpartisipasi dengan berbagai cara dalam menjaga situasi kamtibmas selama perayaan Natal 2022 dan perayaan menyambut Tahun Baru 2023 sehingga tetap kondusif,” katanya di Kupang, Minggu.

Hal ini disampaikannya berkaitan dengan situasi terakhir saat ini, khususnya saat perayaan malam Natal 2022 dan perayaan menyambut Tahun Baru 2023 di wilayah provinsi berbasis kepulauan itu.

Komandan berbintang dua itu juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat karena mendengarkan imbauan darinya berupa tiada adanya pembakaran petasan saat perayaan Natal 2022 dan sebelum malam pergantian tahun 2023.

Pria yang pernah menjabat sebagai Kadiv Hubinter Polri itu sebelumnya pernah mengimbau agar tak ada bunyi petasan sebelum perayaan pergantian Tahun Baru 2023.

Artinya bahwa pembakaran petasan, atau kembang api tidak boleh dilakukan, karena dinilai mengganggu kenyamanan orang beribadah.

Dia bahkan mengimbau agar sebelum perayaan menyambut Tahun Tahun Baru 2023, kembang api atau petasan tidak boleh dinyalakan dulu, karena mulai dari pukul 18.00 WITA sampai 22.00 WITA banyak umat masih beribadah.

“Boleh nyalakan petasan jika sudah di atas jam tersebut. Dan lebih baik lagi dinyalakan pas jam 00.00 WITA ,” ujar dia.

Selain petasan, orang nomor satu di Polda NTT itu juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat karena tidak ada konvoi serta kebut-kebutan kendaraan dan mabuk-mabukan di jalanan, yang dapat mengganggu ketertiban umum. umum.

Selain kepada masyarakat, Kapolda NTT juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh personel yang bertugas di wilayah NTT dalam menjaga keamanan di NTT.

“Saya mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan pengamanan Natal dan Tahun Baru yang sudah berjalan dengan baik sehingga situasi aman dan tertib tetap terjaga,” tutur dia.

Johanis berharap agar di tahun 2023 ini semua kerja sama yang sudah terjalin dapat terus berjalan dengan baik demi keamanan dan ketertiban NTT.

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023