“Karena saat ini air laut pasang, baik yang bermain di laut agar tidak melewati batas yang sudah ditentukan,” ucapnya.
Batam (ANTARA) - Polairud Polda Kepri memberi imbauan kepada para orang tua yang berlibur di pantai agar selalu mengawasi anak-anaknya ketika sedang berenang di laut.

Hal itu disampaikan terkait adanya insiden seorang bocah yang nyaris tenggelam saat berenang di laut Tanjung Pinggir, Sekupang, Kota Batam pada Ahad.

“Orang tua berperan besar kepada keselamatan anak-anaknya saat anak mereka berenang di pantai, maka dari itu kami mengimbau agar para orang tua jangan melepaskan pengawasan terhadap anak-anak mereka,” ujar Personel Polda Kepri Ipda Amrinal usai memberikan pertolongan kepada bocah yang nyaris tenggelam.

Selain itu, dia juga berpesan kepada wisatawan agar tidak melanggar aturan yang sudah ditetapkan pihaknya agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Karena saat ini air laut pasang, baik yang bermain di laut agar tidak melewati batas yang sudah ditentukan,” ucapnya.

Di Pantai Tanjung Pinggir sendiri, ribuan pengunjung datang untuk menikmati akhir pekan. Ada yang datang bersama keluarga, pasangan dan teman-temannya.

“Kami di sini ada 10 orang personel yang disiagakan untuk mengawasi orang-orang yang berwisata ke sini,” katanya.

Pengunjung wisata Pantai Tanjung Pinggir di hari pertama Tahun Baru 2023 sendiri mencapai ribuan orang. Kebanyakan pengunjung merupakan rombongan keluarga yang datang sejak siang hari hingga menjelang sore.

Tak sedikit pula pengunjung usia remaja yang menggelar tenda-tenda kemah di sekitar area pantai. Sementara, anak-anak dengan ditemani orang tuanya asyik bermain air dan berenang di bibir pantai tersebut.

“Sore ini jumlah pengunjung lebih ramai dibanding malam kemarin, jumlahnya sampai ribuan orang,” ujar Edo, seorang pengelola Pantai Tanjung Pinggir.

Pewarta: Ilham Yude Pratama
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023