Jakarta (ANTARA) - Manajemen Summarecon Mal Kelapa Gading (MKG) Jakarta Utara bersyukur terhadap kebijakan pemerintah mencabut aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Indonesia saat situasi pandemi COVID-19 yang kian terkendali.

"Dengan semakin terkendalinya pandemi, maka kami sangat bersyukur dapat kembali menghadirkan acara pergantian malam tahun baru secara luring," ujar Center Director Summarecon Mal Kelapa Gading Willy Effendy dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Baca juga: Summarecon Mall Kelapa Gading siapkan hujan balon berhadiah berlian

Kendati pemerintah sudah mencabut PPKM, namun seluruh pengunjung acara malam tahun baru di area Summarecon Mal Kelapa Gading diimbau tetap menerapkan protokol kesehatan.

Salah satunya penggunaan masker dan aplikasi Peduli Lindungi sebagai syarat utama untuk memasuki lokasi perayaan pergantian tahun di kawasan La Piazza.

Willy mengatakan manajemen Summarecon Mal Kelapa Gading mengangkat tema Luminous yang berarti cahaya, sebagai harapan untuk menyambut peluang positif dan optimisme di tahun 2023.

Selain menghadirkan artis papan atas Indonesia seperti Bunga Citra Lestari, MKG melangsungkan beragam acara menarik seperti Bazar Makanan dan Karnaval (Luminous Food Vaganza and Booth Carnival) dengan aneka permainan seru untuk memeriahkan malam pergantian tahun di panggung musik La Piazza.

Acara hiburan dimulai oleh penampilan seru dari Lunar Band dilanjutkan oleh sebuah band RnB dan Hip Hop BLVCKLINE yang menghibur pengunjung di area panggung.

Selanjutnya pengunjung dihibur dengan penampilan salah satu penyanyi Indonesia, Bunga Citra Lestari (BCL) yang membawakan total sembilan lagu spesial sebelum akhirnya sampai pada puncak acara yaitu permainan kembang api spektakuler tepat pada saat pergantian tahun 2023.

Baca juga: Summarecon Mal Kelapa Gading sambut Idul Fitri lewat Parade 1001 Malam

Suasana semakin meriah dengan diiringi permainan musik dari DJ Nathalie sebagai penutup rangkaian acara hingga Minggu (1/1/2023) pukul 02.00 WIB.

Program Luminous semakin lengkap dengan hadirnya festival kuliner yang bekerjasama dengan Go Market bertajuk "Luminous Food Vaganza".

Lebih dari 135 menu makanan dari 45 tenant terpilih yang hadir dari berbagai daerah seperti Siomay dan Batagor Soekajadi, Pisang Goreng Pontianak Ameng 89, Es Jeruk Murni, Istana Bubur dan masih banyak lagi menu makanan yang disuguhkan untuk melengkapi malam tahun baru.

Tak kalah menarik, hadir pula Luminous Booth Carnival, sebuah area bermain yang seru untuk menikmati waktu panjang pergantian tahun.

Beberapa permainan menarik seperti Menembak, Memanah, Ball in The Bucket, Balloon Dart, Playground dan Fishing Pond dapat dinikmati dengan membeli tiket permainan seharga Rp35 ribu.

Summarecon Mal Kelapa Gading terletak di jantung kawasan Kelapa Gading Jakarta Utara dan menjadi pusat bisnis yang strategis dan terintegrasi dengan beragam fasilitas komersial.

MKG merupakan pusat perbelanjaan menengah ke atas yang telah dikembangkan secara bertahap sejak tahun 1990. Dengan memadukan konsep Fashion-Food- Entertainment, MKG menjadi mal keluarga yang memenuhi berbagai kebutuhan gaya hidup masyarakat modern sekaligus menjadi salah satu destinasi favorit masyarakat dan tujuan wisata belanja Jakarta bagi para wisatawan domestik maupun mancanegara.

Baca juga: Polsek Kelapa Gading bagikan nasi kotak untuk bubarkan kerumunan ojek

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2023