Solo (ANTARA) - Tim Persis Solo menjalani latihan perdana setelah menyelesaikan putaran pertama Liga 1 Musim 2022/2023 dan libur Natal dan Tahun Baru 2023, di Stadion Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Selasa.

Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, mengatakan setelah memberikan waktu istirahat bagi seluruh pemain agar dapat menghabiskan waktu libur bersama keluarga selama masa pergantian Tahun Baru 2023 dan kini mereka telah kembali berkumpul untuk menjalani latihan secara rutin, di Solo, Selasa.

"Seluruh pemain untuk mempersiapkan diri menghadapi putaran kedua Liga 1, telah kembali berkumpul di Solo, pada Selasa ini, untuk menjalani latihan secara rutin," kata Leonardo Medina.

Meskipun timnya menghabiskan waktu libur tanpa latihan bersama di Solo, Leonardo Medina merasa tak perlu khawatir dengan kebugaran anak asuhnya.

"Dari hasil latihan yang dijalankan Selasa ini, seluruh kondisi pemain sangat baik. Ini menunjukkan mereka menjaga kebugaran dan melakukan latihan secara individu selama masa libur," kata Leonardo Medina.

Baca juga: Persis Solo jaga konsistensi selama putaran kedua

Hal tersebut membuat Leonardo Medina dapat lebih memfokuskan tim untuk hadapi putaran kedua.

"Kami melakukan dua sesi latihan. Meningkatkan kekuatan melalui game pada latihan pagi hari dan pemahaman taktikal pada sore hari. Selain itu, kami juga memfokuskan diri pada aspek finishing," kata pelatih asal Meksiko itu.

Medina menjelaskan pada latihan perdana ada beberapa pemain yang masih belum mengikuti latihan karena faktor cedera. Selain itu, pemain belakang Eky Taufik yang sebelumnya harus menepi pada beberapa pertandingan terakhir telah bergabung kembali bersama tim.

Pemain sayap Persis Solo Irfan Jauhari, yang sekarang sedang dalam masa pemulihan. Untuk Irfan Bachdim masih menunggu laporan dari tim medis terhadap kondisinya. Eky Taufik juga telah bergabung bersama tim setelah menyelesaikan operasi cedera hidungnya. Selebihnya, pemain yang lain berada dalam kondisi yang sangat baik.

Sementara itu, Persis Solo akan mulai pertandingan pada putaran kedua Liga 1 Musim 2023 melawan tuan rumah Dewa United, di Stadion Indomilk Tangerang, pada Sabtu (14/1). Persis kemudian menjadi tuan rumah melawan Persija Jakarta di Stadion Manahan Solo, pada Kamis (19/1) dan menjamu Persikabo Bogor, di Stadion Manahan Solo, pada Senin (23/1).

Persi laga keempat akan bermain tandang ke kandang Persita Tangerang, di Stadion Indomilk Tangerang, Sabtu (28/1). Persis kemudian akan menjamu tamunya Bhayangkara United, di Stadion Manahan Solo, Kamis (2/2).

Baca juga: Arema FC gelar latihan terpusat pulihkan kondisi pemain
Baca juga: Pelatih Bali United apresiasi jadwal putaran kedua sudah dirilis
Baca juga: Dewa United rekrut pelatih baru asal Belanda

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023