Jakarta (ANTARA) - Center Detroit Pistons Marvin Bagley III dipastikan absen membela timnya setidaknya selama enam pekan ke depan untuk menjalani proses pemulihan pascaoperasi, demikian diumumkan tim NBA itu pada Jumat WIB.

Bagley diketahui telah sukses menjalani tindakan operasi di New York pada Kamis (5/1) waktu setempat untuk mengobati keretakan tangan kanan yang dideritanya saat Pistons kalah 106-135 di markas Portland Trail Blazers, Senin (2/1) lalu.

Ini jadi kali kedua Bagley harus menepi untuk waktu cukup panjang dari Pistons pada NBA 2022-23, sebab di awal musim ia sempat absen 13 gim karena cedera ligamen kolateral medial (MCL) di lutut kanannya.

Musim ini Bagley melantai dalam 25 gim untuk Pistons dengan rata-rata kontribusi 10,6 poin dan 5,9 rebound disertai tingkat akurasi tembakan terbuka 53,7 persen.

Baca juga: Detroit Pistons awali musim tanpa Marvin Bagley III
Baca juga: Wizards hidupkan lagi asa playoff selepas bendung Pistons

Angka itu mengalami penurunan dibandingkan 14,6 poin, 6,8 rebound, dan 1,1 assist yang dibukukannya dalam 18 gim di sisa musim 2021-22 sejak didatangkan Pistons lewat skema barter caturpartit yang melibatkan pula Milwaukee Bucks, Los Angeles Clippers, dan Sacramento Kings.

Bagley memasuki NBA sebagai pemain rekrutan kedua Draft 2018 yang dipilih Kings di mana ia mampu menembus Tim Terbaik Debutan (NBA All-Rookie First Team) 2019 dalam musim perdananya.

Pistons saat ini menempati urutan ke-14 klasemen Wilayah Timur NBA dengan rekor menang-kalah 11-30 dan pada Sabtu (7/1) WIB besok dijadwalkan bertandang ke AT&T Center menghadapi San Antonio Spurs.

Baca juga: Ringkasan NBA: Rentetan kemenangan Nets berakhir di markas Bulls

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023