Jayapura (ANTARA) -
Sekitar 100-an lapak di Pasar Youtefa, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua. Sabtu pagi (7/1) ludes terbakar.

Kapolsek Abepura AKP Suparmanto kepada ANTARA, di Abepura menduga api yang menyebabkan terbakarnya lapak di Pasar Youtefa Abepura akibat hubungan arus pendek listrik.

Dari laporan yang diterima api berasal dari salah satu lapak yang berjualan pakaian namun dengan cepat menjalar akibat kencangnya angin serta kondisi lapak dan barang jualan pedagang yang mudah terbakar.

"Walaupun ada dugaan akibat arus konsleting listrik namun masih menunggu laporan lengkap dari anggota yang saat ini masih melakukan penyelidikan sekaligus pendataan, " kata Kapolsek Abepura AKP Suparmanto.

Kabid Damkar Kota Jayapura Margaretha Veronita Kirana secara terpisah mengatakan, api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 08.30 WIT setelah mobil kebakaran dibantu dengan water canon dikerahkan untuk memadamkan.

"Saat ini api sudah berhasil dipadamkan namun belum dapat dipastikan berapa banyak lapak yang terbakar, " jelas Kabid Damkar Kota Jayapura, Margaretha.

Hingga Sabtu (7/1) tercatat empat kali kebakaran di wilayah Kota Jayapura yakni di Koya Barat, Tanah Hitam, Bse G dan pasar Youtefa.

Baca juga: Polisi lakukan penyelidikan kasus kebakaran Pasar Pharaa Sentani

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2023