Kabupaten Bekasi (ANTARA) - Ratusan warga Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, antusias mengikuti senam Indonesia Juara yang diinisiasi Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ) di lapangan parkir area Central Park Meikarta, Desa Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan.

"Terima kasih kepada warga Kabupaten Bekasi. Antusias warga sini luar biasa, 300 lebih warga bersemangat ikuti senam RK atau Indonesia Juara pagi ini," kata Ketua GNIJ Fery Radiansyah di Cikarang, Ahad.

Dia mengajak peserta senam untuk menyebarluaskan gerakan senam Indonesia Juara ini ke seluruh penjuru kampung dan desa agar lebih populer.

"Saya mengajak segenap peserta senam hari ini untuk memasyarakatkan senam ini, khususnya di Kabupaten Bekasi. Pekan depan kami akan mobile ke Palembang, dilanjutkan ke Medan, bulan depan kami datang ke sini lagi," katanya.

Baca juga: Survei SMRC: Dukungan publik ke Ridwan Kamil menguat dalam 1,5 tahun

Baca juga: Charta Politika: Sandiaga Uno dan Ridwan Kamil unggul sebagai cawapres

 
Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan mengikuti senam Indonesia Juara di area parkir Central Park Meikarta, Desa Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Minggu. (ANTARA/Pradita Kurniawan Syah).


Dia mengaku tagline memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat melalui senam ini menjadi bagian dari upaya menjaga kebugaran sekaligus membentuk pribadi yang kuat secara fisik maupun mental.

"Saya berharap Kabupaten Bekasi semakin maju dan sejahtera. Karena Kabupaten Bekasi sudah terbukti menjadi juara, juara umum Porda (Porprov Jawa Barat), juara olahraga," ucapnya.

Feri juga meminta doa dan dukungan segenap peserta senam untuk Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang berniat menghibahkan diri melayani masyarakat dengan maju menjadi salah satu kandidat calon Presiden RI pada Pemilu 2024.

Sebagai organisasi masyarakat terbuka yang didirikan Ridwan Kamil, GNIJ berkomitmen mewujudkan gagasan serta karya-karya nasional hingga internasional Ridwan Kamil.

"Mohon doa dan dukungan, bulan ini deklarasi Pak RK (Ridwan Kamil) Calon Presiden RI. Sedianya beliau hadir hari ini, namun ada agenda dadakan ke luar kota. Kami juga sedang menguatkan konsolidasi dan Kabupaten Bekasi menjadi salah satu poros kami," katanya.

Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan mengucapkan selamat atas terbentuknya Ormas GNIJ yang mengedepankan mental juara, sejalan dengan konsep pemerintah daerah menjadi juara di segala segi kehidupan masyarakat.

"Mental juara harus dimiliki masyarakat karena persaingan sudah semakin kompetitif, makanya Kabupaten Bekasi berpondasi makin berani, makin berani juara juga dan GNIJ ini memang mengejawentahkan gagasan-gagasan juara Pak RK," katanya.

Dani mengaku secara pribadi dirinya menjadi saksi bagaimana Ridwan Kamil membangun Kota Bandung dan Provinsi Jawa Barat, membangun desa-desa berikut fasilitas umum demi kemajuan serta kesejahteraan masyarakat Jawa Barat.

"Sebagai pribadi, saya kenal baik, mengikuti betul bagaimana beliau menggagas dan bertekad membangun dan terbukti banyak perubahan. Jabar sudah luar biasa, spektakuler. 50 juta lebih warga Jabar, terselamatkan dari pandemi, ekonomi juga cepat pulih, tanpa leadership sulit mencapai kondisi itu," katanya.*

Baca juga: Presiden perintahkan Kemenlu bantu maksimal kepulangan jenazah Eril

Baca juga: Presiden sampaikan dukacita atas meninggalnya putra Ridwan Kamil

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2023