PDIP berkomitmen untuk memegang teguh ideologinya, namun tak menutup diri dari perkembangan dunia.
Jakarta (ANTARA) -
Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, aplikasi Media Pintar Perjuangan (MPP) memperkuat partainya sebagai partai politik modern.
 
"Aplikasi MPP yang diperkenalkan oleh Ketua DPP Bidang Ekonomi Kreatif dan Ekonomi Digital Prananda Prabowo merupakan aplikasi resmi PDI Perjuangan," kata Hasto sebelum pembukaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Anggota DPRD PDI Perjuangan Tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia, di Jakarta, Senin.
 
Menurut dia, PDIP berkomitmen untuk memegang teguh ideologinya, namun tak menutup diri dari perkembangan dunia, termasuk dunia digital melalui aplikasi MPP.
 
Transformasi PDIP sebagai partai yang berideologi Pancasila ditandai dengan capaian digitalisasi dalam managemen Partai. Bahkan, kata Hasto, PDIP tiga kali meraih Anugerah Keterbukaan Informasi Publik selama tiga tahun berturut-turut dari Komisi Informasi Pusat (KIP).
 
Dia menjelaskan banyak kegiatan yang saat ini dijalankan secara daring, seperti psikotes, pemetaan kader, KTAnisasi online. Dan bahkan rapat-rapat untuk menyambut HUT ke-50 PDIP sebagian besar dilakukan secara daring.
 
Menurut Hasto, MPP merupakan alat perjuangan kader, sekaligus ruang berbagi pengetahuan, informasi, dan pengalaman di era digital saat ini.
 
MPP yang digagas serta dirancang oleh Prananda Prabowo mengacu pada karakter PDIP sebagai Partai Ideologis yang berciri khas partai pelopor yang mengorganisir rakyat
 
Prananda, kata Hasto, merumuskan lompatan kualitatif melalui program transformasi digital yang dijalankan secara bertahap, berjenjang, dan berkelanjutan.
 
"Sudah saatnya dilakukan adaptasi dunia digital secara strategis dengan memanfaatkan Kartu Tanda Anggota PDI Perjuangan," ujarnya.
 
Dengan mengunduh aplikasi MPP, kader bisa mendapatkan pengetahuan, pengalaman dan informasi program serta kerja nyata PDIP.
 
"Media Pintar Perjuangan juga menjadi sarana pendidikan bagi kader karena di dalamnya terdapat ajaran Trisakti yang digaungkan Bung Karno, yakni berdaulat dalam politik, berdikari dalam ekonomi, dan berkepribadian dalam budaya," ujarnya pula.
 
Aplikasi ini mudah dioperasikan di sistem android juga IOS, aplikasi ini bertujuan untuk gotong royong, bahkan kader yang memiliki produk UMKM bisa dipasarkan melalui aplikasi MPP ini.
 
Dengan adanya Aplikasi MPP tersebut, menurut Hasto, PDIP melangkah lebih maju dan menjadi ruang kreatif khususnya bagi anak-anak muda.
Baca juga: Paduan Suara Milenial Surabaya meriahkan HUT ke-50 PDIP di Jakarta

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023