Biak (ANTARA) - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, menunjuk Bupati Biak Numfor, Herry Ario Naap, menjabat ketua DPD PDI P Provinsi Papua.

"Saya sudah menerima surat keputusan dari Ketum Megawati Soekarnoputri untuk diangkat menjabat ketua DPD PDI Perjuangan Papua, ya untuk pelantikan pada bulan ini berlangsung di Jayapura, " ujar Naap sebelum berangkat ke Jakarta melalui Bandara Frans Kaisiepo, Senin.

Baca juga: Kemarin, Komisi II monitoring Papua Barat hingga "dansa" politik

Ia mengatakan, penunjukan yang dia terima itu adalah suatu kebanggaan dan sekaligus bentuk kehormatan kepada anak muda di Papua dalam memimpin organisasi sebuah parpol yang besar pemenang Pemilu 2019.

"Saya ditetapkan menjadi ketua DPD PDI P Papua merupakan amanah partai yang harus saya terima sekaligus tantangan yang siap saya jalankan bersama kader-kader senior PDI P di Tanah Papua," kata dia. 

Baca juga: PDIP Papua dorong penyelesaian konflik Papua melalui jalan dialog

Ia mengharapkan, dukungan dari semua pengurus PDI P di semua tingkatkan kampung, distrik, kabupaten/kota dan provinsi untuk bersatu mendukung kepengurusan yang ditetapkan Megawati Soekarnoputri.

"Mari kita bersatu untuk membawa PDI P menuju kemenangan untuk Pemilu 2024," kata dia. 

Baca juga: Gedung Sekretariat DPD PDI Perjuangan Papua Barat mulai dibangun

Sementara itu, Ketua DPC PDI P Kabupaten Biak Numfor, Williams G Engels, mengatakan, jajarannya merasa bangga dan siap mendukung Naap menjadi ketua DPD PDI P Papua. 

Pada, Senin (9/1) sebanyak 35 kader PDI P dari Kabupaten Biak Numfor, Kabupaten Supiori, Kabupaten Yapen Kepulauan, dan Kabupaten Waropen, berangkat ke Jakarta melalui Bandara Internasional Frans Kaisiepo menghadiri acara puncak ulang tahun ke-50 PDI Perjuangan.

 

Pewarta: Muhsidin
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2023