Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita humaniora yang mendapatkan perhatian pembaca pada Senin kemarin (9/1) mulai dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika yang memperingatkan potensi gelombang tinggi di sejumlah wilayah.
 

Terdapat pemberitaan mengenai DPR RI yang mengapresiasi kuota haji Indonesia sudah kembali normal dengan penambahan dua kali lipat.

Ada pula mengenai Kementerian Kesehatan yang menerbitkan edaran terkait shared competency atau pembagian kompetensi untuk dokter spesialis.
 

Terdapat pula berita mengenai berakhirnya peringatan dini tsunami setelah mengeluarkannya pada dini hari sebagai dampak gempa bumi magnitudo 7,5 mengguncang Maluku pada 00.47 WIB pada Selasa (10/1).
 

Berikut beberapa berita humaniora yang masih menarik disimak hari ini
 

Masyarakat pesisir diminta waspada gelombang tinggi hingga empat meter
 

BMKG mengimbau kepada masyarakat di pesisir untuk mewaspadai potensi gelombang tinggi hingga empat meter di beberapa wilayah perairan Indonesia pada 9-10 Januari 2023.


DPR RI apresiasi kuota haji Indonesia kembali normal
 

Ketua Komisi VIII DPR RI Ashabul Kahfi mengapresiasi kuota haji Indonesia kembali normal dengan penambahan dua kali lipat dari jumlah sebelumnya, yaitu menjadi 221.000 jamaah pada 2023.
 

Kemenkes terbitkan edaran "shared competency" untuk dokter spesialis
 

Kementerian Kesehatan telah menerbitkan edaran terkait shared competency atau pembagian kompetensi untuk mengatasi persinggungan pelayanan yang melibatkan profesi dokter spesialis di rumah sakit.

 

BMKG akhiri peringatan dini tsunami di Maluku
 

BMKG telah secara resmi mengakhiri peringatan dini tsunami sebagai dampak gempa bumi magnitudo 7,5 di pantai utara Maluku Barat Daya yang terjadi pada dini hari pukul 00.47 WIB, Selasa (10/1). Sebelumnya, peringatan dikeluarkan tidak lama setelah gempa terjadi.

 

Pewarta: Prisca Triferna Violleta
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2023