Jakarta (ANTARA) - Monsta X merefleksikan kembali perjalanan karier mereka selama delapan tahun sebagai sebuah boy grup melalui mini album (EP) baru bertajuk “Reason”, kata agensi Starship Entertainment.

Mengutip The Korea Herald yang disiarkan Senin (9/1) waktu setempat, Starship Entertainment menambahkan bahwa album baru itu menyampaikan kisah grup tentang bagaimana mereka menemukan alasan di balik keberadaannya dan makna hubungan mereka satu sama lain.

Baca juga: Joohoney MONSTA terinfeksi COVID-19

EP “Reason” diluncurkan pada Senin (9/1) waktu setempat, sembilan bulan setelah EP sebelumnya "Shape of Love". Album mencakup enam lagu, dengan lagu utama berjudul "Beautiful Liar".

Lagu utama itu merupakan lagu punk rock ritmis dan kuat, dengan lirik yang bercerita tentang penemuan alasan cinta dalam hubungan yang paling berbahaya. Personel IM memberikan ketegangan dramatis pada lagu yang maskulin dan adiktif itu dengan rap-nya.

EP baru juga mencakup “Daydream”, sebuah lagu yang lembut dan sensual. Dalam lagu itu, Jooheon, rapper utama grup, memamerkan kemampuan vokalnya. Selain itu, ada pula lagu-lagu lain seperti "Crescendo", Lone Ranger", "Deny", dan "It's Okay".

EP "Reason" merupakan perilisan pertama Monsta X sejak para anggota memperbarui kontrak dengan Starship Entertainment Agustus lalu. Sejak merilis EP ke-11 "Shape of Love" pada April tahun lalu, grup ini telah melakukan tur konser seperti di Los Angeles, Amerika Serikat, dan Seoul, Korea Selatan.

Monsta X dibentuk melalui program audisi Starship dan Mnet "No Mercy" pada tahun 2015 dan memulai debutnya dengan EP "Trespass" pada tahun yang sama. Monsta X dikenal dengan lagu-lagu mereka seperti "Who Do U Love ?", "Love Killa", dan "You Problem".

Baca juga: MONSTA X siap kembali pada Januari 2023

Baca juga: I.M MONSTA X gabung di Sony Music Korea

Baca juga: Kihyun MONSTA X siap "comeback" solo pertama

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023