Jakarta (ANTARA) - Aktor Taiwan Kai Ko sedang memulihkan diri setelah ditabrak oleh drone kamera di lokasi syuting "Agent From Above", serial Netflix berbahasa Mandarin yang akan datang.

Agensi Ko mengatakan kepada United Daily News lokal Taiwan bahwa aktor tersebut menderita "cacat wajah yang serius", dan lukanya membutuhkan 20 hingga 30 jahitan.

Ko sedang memulihkan diri dan secara aktif melakukan perawatan cederanya dengan harapan untuk kembali bekerja sesegera mungkin, kata agensinya sebagaimana disiarkan Deadline, Rabu.

Baca juga: Dua aktor "The Chosen One" Netflix meninggal akibat kecelakaan mobil

Baca juga: Danny Trejo pemeran "Machete" keluarkan bocah dari mobil terguling


Kecelakaan itu terjadi pada 27 Desember di lokasi syuting "Agent From Above". Proyek ini diproduksi oleh mm2 Entertainment Singapura dan Good Films Production Taiwan.

Seorang juru bicara tim produksi mengatakan kepada media lokal bahwa proses syuting telah mengikuti protokol keselamatan telah selama pengambilan gambar, dan baling-baling drone dilindungi oleh tutup pelindung.

"Tidak ada ledakan drone atau bilah yang hancur. Sayangnya, untuk alasan yang tidak diketahui, drone tersebut secara tidak sengaja mengenai area tulang pipi wajah Ko dan menyebabkan luka," kata juru bicara tersebut.

Juru bicara tersebut juga menambahkan bahwa penyelidikan saat ini sedang dilakukan untuk mengidentifikasi bagaimana kecelakaan itu terjadi.

Produksi telah dilanjutkan pada adegan yang tidak menampilkan Ko. Tidak jelas berapa lama aktor tersebut akan absen.

Disutradarai oleh pembuat film Taiwan Donnie Lai, "Agent From Above" bercerita tentang kisah mantan pecandu narkoba yang direkrut untuk melakukan perintah dewa legendaris Tiongkok San Tai Zi sebagai penebusan atas dosa-dosanya.

Ko memimpin pemeran serial tersebut, yang juga dibintangi oleh Wang Po-Chieh, Hsueh Shih-ling, Buffy Chen, dan Johnny Yang.

Netflix mengatakan acara itu menonjolkan efek visual luas yang jarang terlihat di serial lokal.

Aktor ini pertama kali meraih ketenaran dengan perannya dalam "You're The Apple Of My Eye", yang membuatnya mendapatkan penghargaan pemain baru terbaik di Golden Horse Awards pada tahun 2011.

Tahun lalu dia melakukan debut sutradara dengan "Bad Education" yang mengikuti tiga siswa sekolah menengah pada malam kelulusan mereka saat mabuk dan memutuskan untuk bertukar rahasia tergelap dan paling tak terkatakan. Film ini dinominasikan untuk enam Golden Horse Awards.

Baca juga: Usai operasi, Jeremy Renner masih dalam perawatan intensif

Baca juga: Anne Heche alami cedera otak karena kecelakaan

Baca juga: Kecelakaan mobil, aktris Hollywood Anne Heche masih koma

Penerjemah: Maria Cicilia Galuh Prayudhia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023