Jakarta (ANTARA) - Washington Wizards sukses menundukkan tamunya Chicago Bulls dengan skor 100-97 pada laga lanjutan NBA di Capital One Arena, Kamis WIB dan kunci dari kemenangan yang diraih adalah gebrakan yang terjadi di kuarter tiga.

Meski tampil di kandang, sebagaimana dikutip dari laman NBA, Wizards terus tertinggal dari sang tamu meski terus berusaha memberikan perlawanan. Pada kuarter pertama Kyle Kuzma dan kawan-kawan tertinggal 25-29.

Begitu juga pada kuarter dua. Wizards terus mendapatkan tekanan sepanjang laga dari Zack LaVine dan kawan-kawan. Hal tersebut dibuktikan dengan tim tuan rumah tersebut tertinggal 46-59 di paruh pertama.

Memasuki kuarter tiga, Wizards terlihat menemukan ritme permainan yang tepat. Kyle Kuzma yang ditopang oleh Monte Morris dan Anthony Gill terus menekan dan berdampak dengan pundi-poin. Di kuarter ini, tim tuan rumah mengemas 41 berbanding 21 poin dan mengakhiri kuarter tiga dengan 87-80.

Baca juga: Bradley Beal bakal absen dari tiga gim mendatang Wizards

Mampu berbalik unggul, Wizards terus berusaha bermain taktis. Begitu juga dengan tim lawan. Hanya saja produktivitas poin kedua tim tidak sekencang kuarter tiga. Chicago bisa unggul 17-13, namun secara umum tim tuan rumah mampu mengakhiri laga dengan kemenangan 100-97.

Kyle Kuzma menjadi penyumbang angka tertinggi bagi Wizards dengan 21 poin disusul Anthony Gill dengan 18 poin serta Monte Morris menyumbang 17 poin. Deni Avdija menambah sembilan poin dan 20 rebound.

Zack LaVine sumbang 38 poin untuk Bulls disusul Nikola Vucevic yang mencetak double-double dengan 15 poin dan 10 rebound serta Coby White menyumbangkan 13 poin untuk Bulls saat menelan kekalahan kedua beruntun.

Pada laga selanjutnya, Washington Wizards bakal menjamu New York Knicks, Sabtu (14/1) WIB, sedangkan Chicago Bulls bakal menjamu Oklahoma City Thunder di waktu yang sama.

Baca juga: Nuggets dan Grizzlies sama-sama menang untuk ketat di puncak klasemen
Baca juga: Knicks takluk di tangan Bucks meski Jalen Brunson tajamkan rekor poin

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2023