Jakarta (ANTARA) - Screenplay Bumilangit resmi merilis poster, video musik, dan teaser untuk film terbarunya yakni “Virgo & The Sparklings”.

Mengutip dari siaran resminya, Kamis, Screenplay Bumilangit telah merilis video lirik lagu “Sahabat Angin”, dan teaser resmi film “Virgo & The Sparklings” yang bisa disaksikan di media sosial resmi mereka.

Setelah peluncuran poster, video musik dan teasernya, film yang disutradarai oleh Ody Harahap ini dijadwalkan akan tayang di bioskop seluruh Indonesia pada tanggal 2 Maret 2023 mendatang.

Setelah kemunculan “Gundala” dan “Sri Asih”, film “Virgo & The Sparklings” mengangkat tema yang segar dalam sejarah film superhero Indonesia.

Film “Virgo & The Sparklings” diadaptasi dari webtoon “Virgo & The Sparklings” karya komikus Annisa Nisfihani dan Ellie Goh. Film “Virgo & The Sparklings” sendiri mengangkat kisah petualangan superhero remaja bernama Riani yang diperankan oleh Adhisty Zara.

Riani/Virgo yang memiliki kemampuan Sinestesia, yaitu kemampuan untuk melihat warna yang berasal dari suara seperti musik atau hujan. Selain itu, sebagai Virgo, Riani memiliki kemampuan super dapat menciptakan kobaran api.

Kobaran api yang diciptakan Virgo dapat berubah warna dan kekuatannya berdasar emosi. Dalam film “Virgo & The Sparklings”, Riani harus berjuang mengendalikan kekuatannya dan bertransformasi menjadi sosok Virgo untuk bisa menghadapi kekuatan jahat yang mengancam umat manusia.

Tokoh Virgo diciptakan oleh Jan Mintaraga dan diperkenalkan pertama kali diperkenalkan dalam komik serial “Kapten Halilintar: Ghorghon” pada tahun 1973 terbitan Sastra Kumala. 44 tahun berselang setelah diperkenalkan oleh Jan Mintaraga, pada tahun 2017, Bumilangit selaku pemegang hak atas tokoh Virgo menunjuk Annisa Nisfihani dan Ellie Goh untuk menjadi komikus “Virgo and the Sparklings”.

Komik bergenre fantasi ini dipublikasikan dalam bentuk cetak dan digital yang dapat dibaca melalui layanan Line Webtoon. Webtoon “Virgo & The Sparklings” sendiri telah dialih bahasakan ke 30 bahasa dan memiliki lebih dari 195 juta pembaca.

Film “Virgo & The Sparklings” dibintangi oleh Adhisty Zara, Bryan Domani, Mawar de Jongh, Rebecca Klopper, Ashira Zamita dan Satine Zaneta ini disutradarai oleh Ody Harahap.

Film “Virgo & The Sparklings” adalah bagian dari Jagat Sinema Bumilangit, yang dibuka dengan patriot pertamanya, yaitu Gundala (tayang 29 Agustus 2019) dan disusul Sri Asih (17 November 2022).

Baca juga: Setelah "Sri Asih", ini lima judul yang akan dirilis Screenplay Films

Baca juga: Zara JKT48 ngaku kompak dengan geng "The Sparklings"

Baca juga: Bryan Domani berperan sebagai Leo di "Virgo and The Sparklings"


 

 

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023