Jakarta (ANTARA) - Ja Morant kembali secara meyakinkan dengan membukukan 38 poin untuk membantu Memphis Grizzlies memperpanjang rentetan kemenangan saat mengalahkan San Antonio Spurs 135-129 dalam lanjutan NBA di FedExForum, Tennessee, Kamis WIB.

Morant yang menepi di dua gim terdahulu karena cedera pangkal paha, menandai penampilan kembalinya dengan performa apik berupa 14 keberhasilan dari 25 percobaan terbuka, termasuk tiga dari lima tembakan luar busur, demikian catatan situs resmi NBA.

Jaren Jackson menambahkan dwiganda 21 poin dan 12 rebound, Desmond Bane memperoleh 18 poin, Tyus Jones mencetak 16 poin, sedangkan Steven Adams mengemas dwiganda 11 poin dan 18 rebound bagi Grizzlies yang menang delapan gim beruntun untuk catatan terbaik mereka musim ini.

Baca juga: Knicks atasi Pacers disokong 34 poin milik Jalen Brunson
Baca juga: Jaylen Brown borong 41 poin kala pimpin Celtics bekuk Pelicans


Penampilan kembali yang meyakinkan juga terjadi di kubu Spurs, di mana Keldon Johnson bermain lagi setelah absen dua gim karena masalah hamstring kiri, mampu memimpin timnya dengan raihan 24 poin.

Tre Jones mengikuti dengan 22 poin, Jakob Poeltl beroleh dwiganda 17 poin dan 12 rebound, Doug McDermott mencetak 15 poin, Zach Collins mencapai dwiganda 14 poin dan 12 rebound, Josh Richardson mendapat 12 poin, dan Jeremy Sochan menyumbang 11 poin, tapi Spurs harus menderita tiga kekalahan beruntun dan tujuh laga tandang terakhir.

Sempat tertinggal 32-37 saat membuka kuarter kedua, Grizzlies mengawali periode itu dengan 11 poin tanpa balas untuk merebut keunggulan 43-37 atas Spurs.

Sejak itu Grizzlies secara konsisten berada di atas angin dan sempat memimpin sejauh 19 poin dalam kedudukan 97-78 saat Morant melesakkan tripoin di sisa waktu lima menit 18 detik kuarter ketiga.

Spurs memberi perlawanan sengit dan mendekat 127-130 pada saat pertandingan tinggal bersisa dua menit 41 detik setelah meraup rentetan poin 10-2.

Namun momentum Spurs menguap begitu saja dan Grizzlies mengunci kemenangan 133-129 berkat layup Adams dan satu lemparan gratis Jackson.

Selanjutnya Spurs akan menjamu Golden State Warriors pada Sabtu (14/1) WIB, sedangkan Grizzlies sehari berselang menutup jadwal pekan ke-13 mereka dengan menyambangi Gainbridge Fieldhouse menghadapi Indiana Pacers.

Baca juga: Bucks berjibaku redam kebangkitan Hawks demi kemenangan 114-105
Baca juga: Pistons perkasa di paruh kedua demi rusak tren positif Timberwolves

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2023