Bandung (ANTARA) -
Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil berkeinginan mewujudkan Provinsi Jawa Barat sebagai daerah yang bisa mewujudkan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 yang aman dan kondusif.
 
Untuk merealisasikan tekadnya tersebut , Gubernur Ridwan Kamil merangkul TNI-Polri untuk membantu mewujudkan pemilu yang aman, damai dan kondusif, di Provinsi Jawa Barat.

Baca juga: RDP Komisi II DPR sebut KPU komit gelar pemilu proporsional terbuka
 
"Kedua menyambut 2023 yang sudah masuk tahun politik, saya titipkan pesan agar Jawa Barat menjadi percontohan, daerah yang penduduknya besar tapi jelang pemilu ini aman, kondusif. Jadi memang harus ekstra bersiaga dibantu oleh TNI-Polri," kata Ridwan Kamil, seusai acara Perayaan Natal Bersama TNI, Polri dan PNS Tahun 2022 Sewilayah Korgatap II/Bandung, di Kota Bandung, Kamis.
 
Di hadapan para anggota TNI Polri, Gubernur Ridwan Kamil juga berpesan tentang menjaga masa depan bangsa Indonesia.
 
"Dan tadi ada pesan tentang masalah ke depan bangsa Indonesia yang harus dijaga. Jangan sampai ada contoh negara bubar karena kita bertengkar. Contoh krisis hidup, lingkungan kalau kita tidak mengubah gaya hidup kita dan lain sebagainya. Kita jaga nikmat Tuhan yang namanya kondusivitas, damai ini selamanya apalagi menjelang tahun politik," kata dia.
 
Gubernur Ridwan Kamil juga menyampaikan apresiasi kepada jajaran TNI Polri yang telah membantu mengamankan Hari Raya Natal 2022 di Jawa Barat, yang berlangsung aman, damai dan kondusif.
 
"TNI, Polri yang waktu Natal bertugas. Sehingga mereka tidak merayakan Natal seperti halnya masyarakat. Akhirnya mendapat kesempatan waktu hari ini, sehingga saya mengapresiasi perayaan Natal 2022, 100 persen kondusif berkat beliau bertugas, walaupun sebenarnya punya hak untuk beribadah," kata dia.
 

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2023