Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo terhenti pada babak 16 besar Malaysia Open 2023 akibat kalah strategi saat menghadapi Prannoy H.S. di Axiata Arena Kuala Lumpur, Kamis.

Chico harus mengakui keunggulan pebulu tangkis asal India itu dalam pertandingan tiga gim 9-21, 21-15, 16-21 yang berlangsung selama 64 menit.

"Kekalahan saya dari Prannoy karena tadi ikut dengan pola permainan dia. Terutama di gim pertama dan ketiga, saya banyak terbawa permainan lawan. Mulai dari temponya, saya mengikuti pola lawan. Jadinya permainan saya banyak dikontrol oleh dia," ungkap Chico dalam pesan resmmi PP PBSI di Jakarta.

Berada dalam tekanan membuat juara Malaysia Masters tahun lalu itu tak bisa mengembangkan pola permainan. Kegagalannya melaju ke perempat final ditambah dengan kurang berani menerapkan serangan.

Baca juga: Chico susul Jojo dan Ginting ke babak kedua Malaysia Open 2023
Baca juga: Banyak ragu-ragu hentikan langkah Gregoria di Malaysia Open 2023


"Seharusnya saya main lebih cepat dan tidak mengikuti pola yang dikembangkan Prannoy. Seperti gim kedua, saya main cepat dan hasilnya bisa menang," kata Chico.

Pada pertandingan tersebut Chico menilai lawannya merupakan pemain berkualitas, yang terlihat dari pukulannya yang sulit dimatikan serta stroke yang cukup kuat.

"Sayang sekali saya kalah. Sebenarnya ada kesempatan untuk bisa menang. Ini menjadi pelajaran bagi saya," pungkas Chico.

Dengan kekalahan Chico, maka tunggal putra Indonesia hanya menyisakan Anthony Sinisuka Ginting yang melaju ke babak perempat final dari turnamen berkategori BWF Super 1000 itu.

Ginting lolos ke babak delapan besar Malaysia Open berbekal kemenangan atas pebulu tangkis Denmark Anders Antonsen lewat laga tiga gim 21-14, 17-21, 21-17.

Sedangkan Jonatan Christie yang juga tampil hari ini harus bernasib sama seperti Chico. Unggulan kelima tak kuasa menghadapi permainan Kenta Nishimoto yang tampil alot dan penuh kesabaran.

Lewat pertandingan berdurasi 52 menit menit, unggulan kelima tersingkir dengan permainan dua gim langsung 15-21, 17-21 oleh pebulu tangkis asal Jepang tersebut.

Baca juga: Ginting seorang diri menuju perempat final Malaysia Open 2023

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023