Jakarta (ANTARA) - Julian Nagelsmann mendesak Bayern Muenchen untuk mendatangkan penjaga gawang baru di bursa transfer musim dingin menyusul cederanya Manuel Neuer.

Berbicara di kamp pelatihan musim dingin Bayern di Doha, Qatar, Nagelsmann mengatakan bahwa Sven Ulreich siap menjadi kiper utama selama Neuer absen panjang, Namun, Nagelsmann mengatakan Bayern "wajib" mendatangkan kiper baru sebagai alternativ.

"Tugas kami adalah melihat pasar, meskipun sulit di (bursa transfer) musim dingin untuk menemukan penjaga gawang karena tidak banyak pilihan di pasar yang masuk akal bagi kami," kata manajer Bayern tersebut dalam konferensi pers yang dikutip AFP pada Kamis.

Baca juga: Manuel Neuer perpanjang kontrak di Bayern Muenchen hingga 2024

"Ini transfer yang kompleks, pasar untuk penjaga gawang. Kami mencoba melakukan sesuatu. Ulreich telah melakukannya dengan baik dalam latihan di sini, tetapi kami wajib mendatangkan kiper lain, terlepas dari siapa nomor satu dan dua."

Neuer dipastikan absen hingga akhir musim ini setelah menjalani operasi patah tulang setelah mengalami kecelakaan ski.

Nagelsmann mengatakan bahwa pilihannya di bawah mistar gawang saat ini sangat terbatas, dengan pelapis Ulreich adalah kiper berusia 19 tahun yaitu Johannes Schenk yang berusia 19 tahun tidak memiliki pengalaman di liga teratas.

Bayern saat ini masih memuncaki klasemen Bundesliga dan unggul empat poin dari Freiburg di peringkat kedua dan enam poin dari RB Leipzig di tempat ketiga.

Pertandingan selanjutnya mereka adalah melawan RB Leipzig pada Sabtu 21 Januari.

Baca juga: Bayern nantikan Neuer dan Coman bugar untuk hadapi Lazio
Baca juga: Neuer tetap kapten Bayern Muenchen, Nagelsmann dukung Sane

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023