Jakarta (ANTARA) - Wout Weghorst akan terbang ke Inggris dalam 24 jam ke depan untuk menyelesaikan proses peminjaman dirinya kepada Manchester United, kata sumber-sumber kepada ESPN.

United sudah menyepakati biaya tiga juta euro untuk mendatangkan striker itu dalam kontrak jangka pendek hingga akhir musim ini.

Uang tersebut akan dibagi antara klub induk Weghorst, Burnley, dan Besiktas yang terakhir kali meminjam pemain tersebut.

Pemain berusia 30 tahun itu akan tiba di Manchester pada Jumat untuk menjalani pemeriksaan medis dan menuntaskan kepindahannya.

Baca juga: Chelsea langsung mainkan Joao Felix

United berpacu dengan waktu untuk mendaftarkan sang striker sehingga bisa dimainkan saat melawan Manchester City di Old Trafford pada Sabtu.

United dan manajer Erik ten Teg mengidentifikasi Weghorst sebagai pengganti ideal Cristiano Ronaldo setelah mencetak dua gol untuk Belanda ketika melawan Argentina dalam perempat final Piala Dunia.

Ten Hag memandang mantan penyerang Wolfsburg itu sebagai imbuhan berharga untuk skuadnya karena menawarkan opsi berbeda dari striker-striker lain yang sudah dimilikinya.

Weghorst mencetak dua gol Liga Premier dalam 20 penampilan bersama Burnley musim lalu tetapi telah mencetak sembilan gol dalam 18 pertandingan untuk Besiktas musim ini.

Sumber-sumber mengatakan kepada ESPN bahwa United memandang Weghorst sebagai opsi jangka pendek untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Ronaldo dan bahwa klub tersebut sedang berusaha merekrut seorang striker dengan kontrak jangka panjang menjelang jendela transfer musim panas.

Baca juga: Qatar akan beli MU, Liverpool atau Tottenham

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2023