Jakarta (ANTARA) - Toronto Raptors akhirnya merasakan tiga kemenangan beruntun untuk pertama kalinya musim ini seusai membekuk Charlotte Hornets 124-114 dalam lanjutan NBA di Scotiabank Arena, Ontario, Kanada, Jumat WIB.

Pascal Siakam jadi bintang kemenangan Raptors lewat raihan 35 poin, diikuti 21 poin tambahan dari Scottie Barnes, demikian catatan situs resmi NBA.

Gary Trent Jr. menyumbang 19 poin, O.G. Anunoby mendapatkan 15 poin, Fred VanVleet memperoleh 11 poin, dan Precious Achiuwa turut mencetak 10 poin bagi Raptors yang menyapu dua gim kandang kontra Hornets, setelah kemenangan serupa dua hari yang lalu.

LaMelo Ball memimpin Hornets dengan 32 poin, Terry Rozier menyusul lewat 21 poin, Mason Plumlee mencapai dwiganda 16 poin dan 15 rebound, tapi mereka terpaksa menelan kekalahan keenam dalam tujuh gim terakhir.

Baca juga: Heat menangi duel dua tim pincang kontra Bucks
Baca juga: Jayson Tatum pimpin Celtics redam daya ledak Nets


Sejak poin pembuka berupa tembakan fadeaway yang dicetak Anunoby, Raptors tak pernah berada dalam situasi tertinggal dari lawannya.

Siakam dan Anunoby masing-masing mencetak 12 poin di kuarter pertama untuk membantu Raptors menutup periode itu dalam keunggulan 38-29.

Ball mengemas 13 poin di kuarter kedua, tapi Hornets delapan kali kehilangan bola di periode itu, membuat Raptors tetap unggul 69-55 menyudahi paruh pertama.

Three-point play dari Plumlee sempat membuat Hornets mendekat 109-114 saat pertandingan menyisakan satu menit 39 detik, tapi tuan rumah kemudian menutup pertandingan dengan rentetan poin 10-5 demi mengunci kemenangan 124-114.

Kedua tim dijadwalkan kembali melantai pada Minggu (15/1) WIB saat Hornets pulang ke Spectrum Center menjamu Boston Celtics dan Raptors menyambut kedatangan Atlanta Hawks.

Baca juga: Thunder akhiri paceklik kemenangan tandang di markas Sixers
Baca juga: LeBron James-Kevin Durant pimpin jajak pendapat kedua All-Star
Baca juga: Jayson Tatum pimpin Celtics redam daya ledak Nets

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023