Jambi (ANTARA) - Asosiasi Provinsi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Asprov PSSI) Jambi memutuskan tidak memutar kompetisi Liga 3, Piala Soeratin U- 17, Soeratin U-15, Soeratin U-13 dan juga Piala Pertiwi tahun 2023 tingkat provinsi.

"Keputusan ini berdasarkan hasil rapat Komite Eksekutif Asprov PSSI Jambi pada Senin 9 Januari 2023 dengan mempertimbangkan berbagai hal," kata Ketua Asprov PSSI Jambi Mhd Fadhil Arief didampingi Direktur Kompetisi Rino Ricardo, di Jambi, Jumat.

Fadhil menjelaskan bahwa ada dua faktor yang menjadi alasan sekaligus rujukan keputusan itu diambil yakni penyesuaian Peraturan Polisi Nomor 10 tahun 2022 Tentang Pengamanan Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga terkait dengan Perizinan dan selain itu menyangkut ketidakselarasan antara jadwal kompetisi 2022 di tingkat Provinsi hingga tingkat nasional.

Baca juga: PSSI: Liga 2 2022-2023 dihentikan dan Liga 1 2022-2023 tanpa degradasi

Kemudian ada juga jadwal Kongres Luar Biasa pemilihan Ketua PSSI dan pertimbangan ini tentunya didasari dengan kondisi sekarang.

"Kita juga akan mencegah timbulnya berbagai permasalahan bahkan kerugian akibat ketidakpastian situasi yang terjadi," kata Fadhil yang juga Bupati Batang Hari itu.

Asprov PSSI Jambi juga selanjutnya akan mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan kompetisi di musim berikutnya sesuai dengan pedoman persyaratan, pelaksanaan pertandingan sepak bola.

Untuk saat ini Asprov PSSI Jambi bersama Dispora dan KONI Provinsi Jambi sedang menggelar kompetisi Piala Gubernur Jambi dalam rangka memperingati HUT Provinsi Jambi ke-66/2023 yang sedang bergulir di Kabupaten Tebo yang diikuti seluruh kabupaten dan kota sebagai pesertanya.

Baca juga: Manajemen Persipura sayangkan keputusan Exco PSSI hentikan Liga 2
Baca juga: PSMS Medan kecewa Liga 2 dihentikan

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023