Jakarta (ANTARA) - Tim Filipina Blacklist International mengamankan tempat di babak Grand Final usai mengalahkan rekan senegaranya Echo pada babak Knockout Stage kejuaraan Mobile turnamen Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) tingkat dunia M4 World Championship hari ketujuh, Jumat.

Bertanding di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Blacklist International menumbangkan Echo dengan skor akhir 3-2 pada pertandingan upper bracket, membuat tim Filipina itu terlempar ke lower bracket.

Pada gim pertama, Blacklist International, yang diperkuat oleh Wise, Edward, OhMyV33nus, Hadji, dan Oheb, tidak mampu menghadang permainan Echo yang menurunkan Bennyqt, Kartxy, Sanji, Yawl, dan SanFord.

Mendominasi sejak early game, Echo membuat Blacklist International tidak dapat berkutik sedikit pun dengan mengamankan seluruh turtle, dua lord, juga perbedaan jauh 21 point kill berbanding dua point kill saja untuk Blacklist International.

Seakan tak terima Echo mengamankan gim pertama, Blacklist International berusaha keras mengembalikkan keadaan hingga akhirnya mampu menyamakan kedudukan 1-1 di gim kedua.

Masuk ke gim ketiga, Echo mengambil alih early game dan terus menekan Blacklist International dengan menguasai seluruh turtle dan lord untuk unggul 2-1.

Pembalasan dari Blacklist International terjadi pada gim keempat. Hadji, yang kemudian menjadi MVP dengan delapan kill tanpa tumbang, dan sembilan assist, mendominasi permainan. Bermodal lord yang didapatkan, Blacklist International memaksa Echo bermain di gim kelima dengan menyamakan kedudukan 2-2.

Gim kelima Blacklist International bermain agresif. Mendominasi permainan dengan tiga turtle dan lord, Blacklist International menyelesaikan gim dalam waktu 12 menit untuk memenangi pertandingan dengan skor 3-2.

Kemenangan Blacklist International itu membuat Echo harus turun ke lower bracket untuk bertemu pemenang dari pertandingan dua wakil Indonesia RRQ Hoshi dan Onic Esports yang dijadwalkan Sabtu pukul 14.00 WIB.

Sementara itu, sang juara bertahan Blacklist International siap mempertahankan gelarnya pada babak Grand Final yang akan berlangsung Minggu.

Baca juga: RRQ Hoshi bertemu Blacklist International di upper bracket M4
Baca juga: Onic Esports bertemu RRQ Hoshi di semifinal lower bracket M4
 

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023