Terima kasih atas prestasi ini dan tentunya ini menjadi kebanggaan kita yang tidak lepas dari kinerja PT Pelindo Tenau Kupang.
Kupang (ANTARA) - Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat mengapresiasi penghargaan "Green Port" untuk Pelabuhan Tenau Kupang di Kota Kupang oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves)

"Terima kasih atas prestasi ini dan tentunya ini menjadi kebanggaan kita yang tidak lepas dari kinerja PT Pelindo Tenau Kupang," katanya siaran pers Biro Humas Setda Provinsi NTT yang diterima di Kupang, Sabtu.

Ia menjelaskan Pelabuhan Tenau Kupang  berhasil meraih peringat 8 dari 14 pelabuhan yang terseleksi untuk Green Port Award oleh Kemenko Marves dari total sebanyak 149 pelabuhan se-Indonesia.

Baca juga: Pupuk Kaltim raih penghargaan pelabuhan hijau dari Kemenko Marves

Laiskodat mengatakan penghargaan yang diterima pada Desember 2022 itu sebagai bentuk implementasi peningkatan pelayanan kepada masyarakat dari sisi lingkungan operasional pelayanan masyarakat.

Faktor kebersihan atau mengatasi masalah sampah, kata dia, juga menentukan kenyamanan operasional publik.

Ia berharap pihak Pelindo Tenau Kupang terus meningkatkan pelayanan kepada industri logistik untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah setempat.

"Kita harapkan capaian-capaian positif terus kita raih karena dengan peningkatan logistik juga turut menumbuhkan ekonomi daerah ini," katanya.

Sementara itu, General Manager PT Pelindo Tenau Kupang, Agus Setiawan Nazar mengatakan prestasi Green Port Award tersebut untuk mendukung kelestarian lingkungan melalui kegiatan operasional yang efisien dan bersih serta juga bagian dari dukungan terhadap industri yang ramah lingkungan.

Baca juga: Kemenko Marves dorong pelabuhan Indonesia penuhi kriteria "green port"

Ia mengatakan penghargaan itu tidak terlepas dari dukungan Gubernur NTT bersama jajarannya yang terus memberikan dorongan terkait dengan aspek kebersihan operasional pelayanan publik.

"Lingkungan yang bersih juga menjadi penentu dalam kenyamanan dan penilaian dari semua pihak," katanya.

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2023