Jakarta (ANTARA) - Sutradara kawakan James Cameron menyiapkan karya baru kali ini bukan lagi bertema drama dan fiksi seperti "Avatar 2" namun menguak rahasia mahluk hidup lainnya dalam bentuk dokumenter.

Ia dalam acara Television Critics Assiociation (TCA) 3034 mengumumkan akan menghadirkan karya dokumenter menguak rahasia lebah dan penguin yang akan tayang di National Geographic.

“Apa yang membuat saya tertarik membuat ini ialah keingintahuan dan ketertarikan yang tak ada habisnya dengan alam dan cara kerjanya, serta seberapa cepat sains menjawab pertanyaan-pertanyaan ini tentang bagaimana hewan berkomunikasi," katanya kepada Variety pada Sabtu (14/1) waktu setempat.

Baca juga: Inspirasi sutradara "Avatar" James Cameron dibeberkan dalam buku seni

Hal itu disampaikannya di sela-sela masa promosi film "Avatar:The Way of Water" yang saat ini masih tayang di bioskop-bioskop di seluruh dunia.

Dua dokumenter itu nantinya bernama "Secrets of the Bees" dan "Secrets of the Penguins", menambah deretan seri dokumenter orisinil dari NatGeo yang dikenal dengan nama "Secrets of".

Seri dokumenter ini telah ada sejak 2021 dimulai dengan "Secrets of the Whales".

Dalam waktu dekat akan ada "Secret of the Elephants", dan "Secret of the Octopus".

Bagi James Cameron terlibat dengan pembuatan dokumenter melatih kesabaran namun juga memuaskan rasa ingin tahu-nya.

“Anda dapat menulis naskah, tetapi hewan tidak memilikinya. Mereka muncul ketika mereka muncul, jadi pembuatan film dokumenter adalah latihan kesabaran,” ujarnya.

Belum diketahui kapan "Secrets of the Bees" dan "Secrets of the Whales" tayang, namun untuk "Secret of the Elephants" dipastikan tayang pada 21 April 2023 mendatang dengan pengisi suara Natalie Portman.

Baca juga: Reaksi James Cameron soal "Avatar 2" yang hampir tembus 2 miliar dolar

Baca juga: "Titanic" bakal hadir kembali dalam versi "remastered"

Baca juga: James Cameron lega akhirnya sekuel "Avatar" bisa tayang

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023