Jakarta (ANTARA) - Natalie Portman resmi bercerai dengan suaminya Benjamin Millepied setelah menjalani pernikahan sekitar 11 tahun.

Melansir People pada Sabtu (9/3), aktris berusia 42 tahun itu mengajukan gugatan pada Juli lalu dan perceraian tersebut diselesaikan bulan lalu di Prancis, tempat Portman dan Millepied (46) tinggal bersama anak-anak mereka, Aleph (12) dan Amalia (7).

"Awalnya hal itu sangat sulit baginya, tetapi teman-temannya mendukungnya dan membantunya melewati masa terburuknya," kata seorang teman dari pasangan tersebut kepada People.

Menurut sumber tersebut, Natalie baru saja keluar dari tahun yang sulit dan menyakitkan, namun dia berhasil melewati tahun tersebut dengan lebih kuat dan menemukan kegembiraan dalam keluarga, teman, dan pekerjaannya.

Sejak awal, pasangan ini fokus membantu anak-anak mereka menyesuaikan diri, serta menunjukkan keharmonisan sebagai sebuah keluarga dalam berbagai kesempatan selama setahun terakhir.

Baca juga: Natalie Portman batal main di film "Days of Abandonment"

“Prioritas terbesarnya adalah memastikan transisi yang lancar bagi anak-anaknya. Dia dan Ben sangat menyayangi anak-anak mereka dan sama-sama fokus untuk menjadi orang tua terbaik yang mereka bisa. Tidak ada yang lebih penting,” kata sumber tersebut.

“Natalie berharap pernikahannya akan bertahan selamanya. Tapi dia merasa damai dengan keadaan mereka dan sekarang fokus pada kehidupan normal baru sebagai sebuah keluarga,” kata temannya menambahkan.

Meski terdapat petunjuk bahwa ada sesuatu yang salah dalam pernikahan tersebut, Portman tidak mengenakan cincin kawinnya sejak musim semi lalu setelah ramai berita tentang perselingkuhan suaminya muncul.

Pada bulan Juni 2023, sebuah sumber mengatakan bahwa Millepied melakukan semua yang dia bisa agar Natalie memaafkannya dan menjaga keluarga mereka tetap bersama.

Sementara itu, prioritas terbesar Portman adalah melindungi anak-anaknya dan privasi mereka.

Sejak saat itu, keduanya juga harus menghadapi komitmen kerja yang berat selama ini, di mana Millepied adalah koreografer di “Dune: Part Two”, sekuel hit yang dibintangi Timothée Chalamet dan Zendaya.

Sedangkan Portman telah menangani banyak sekali proyek, termasuk promosi pers untuk penampilannya yang mendapat pujian di film “May December”.

Baca juga: Natalie Portman dan Serena William akan bentuk tim sepak bola baru

Adapun saat ini Portman juga sedang syuting film “Fountain of Youth” yang dibintangi Guy Ritchie.

Aktris pemenang Oscar ini juga sangat terlibat dalam tim sepak bolanya, Angel City, dan sedang mempersiapkan perilisan proyek berikutnya, serial TV terbatas Lady in the Lake.

Portman mendukung Millepied di red carpet pada September 2022 untuk pemutaran perdana Carmen di Festival Film Internasional Toronto, yang ia sutradarai.

Pada Mei 2023, Portman berjalan sendirian di red carpet untuk pemutaran perdana serial dokumenter HBO Angel City di Los Angeles, dan di Festival Film Cannes, di mana ia tampil pada May December bersama rekan mainnya Julianne Moore.

Millepied maupun Portman tidak berbicara secara terbuka tentang spekulasi seputar pernikahan mereka.

Dalam sebuah wawancara dengan Vanity Fair pada bulan Februari, dia menolak ketika ditanya tentang obrolan publik tersebut, dengan mengatakan, "Ini mengerikan, dan saya tidak punya keinginan untuk berkontribusi terhadapnya".

Yang pasti, ini bukan apa yang dia bayangkan ketika keduanya memutuskan menikah pada 4 Agustus 2012, setelah bertemu di lokasi syuting film Black Swan tahun 2010.

Sebagai koreografer film tersebut, Millepied membantu Portman mempelajari rangkaian balet yang kompleks, dan dalam wawancara Balai Kota SiriusXM pada tahun 2018, aktris tersebut menggambarkan pengalaman kolaboratif mereka dalam film tersebut dengan cara yang manis.

“Dia mengajari saya menari, itu sungguh mengasyikkan dan menyenangkan. Itu cantik,” kata Portman. 

Baca juga: Natalie Portman tolak acara di Israel karena tak suka penindasan di Gaza

Penerjemah: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024