Purwokerto (ANTARA) - Tuan rumah Jakarta Pertamina Pertamax berhasil meraih kemenangan di laga penutup gelaran bola voli PLN Mobile Proliga 2023 Putaran Pertama Pekan Kedua (Seri Purwokerto) di GOR Satria, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Minggu malam.

Kemenangan tersebut diraih Pertamina Pertamax setelah menjamu Palembang Bank SumselBabel dengan skor 3-0 (25-20, 25-19, 27-25).

Dalam pertandingan yang berlangsung sengit itu, kedua tim saling mengejar poin meskipun pada akhirnya Pertamina Pertamax mampu mengungguli Bank SumselBabel di set pertama dan kedua dengan selisih poin cukup jauh.

Memasuki set ketiga, pertandingan makin memanas karena Samsul Kohar dan kawan-kawan mulai bangkit untuk merebut poin dari Pertamina Pertamax setelah tertinggal 0-2.

Baca juga: Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia gunduli Jakarta Popsivo Polwan 3-0
Baca juga: Kudus Sukun Badak gagal kumpulkan poin di Purwokerto


Meskipun demikian, tim yang ditukangi oleh pelatih Putut Marhaento itu tetap memimpin perolehan poin di set ketiga.

Kemenangan tersebut merupakan yang kedua bagi Pertamina Pertamax sejak PLN Mobile Proliga 2023 bergulir.

Sebelumnya, Aleksandar Minic dan kawan-kawan telah mengantarkan Jakarta Pertamina Pertamax meraih kemenangan perdana setelah menundukkan Jakarta BNI 46 di Purwokerto pada Kamis (12/1) dengan skor 3-2, sedangkan saat menjamu Jakarta STIN BIN pada Sabtu (14/1) harus menerima kekalahan 2-3.

Sementara pada pekan pertama di Bandung (Seri Bandung, red.), Pertamina Pertamax harus menerima dua kali kekalahan, yakni melawan Jakarta LavAni Allo Bank dan Surabaya BIN Samator, masing-masing dengan skor 0-3.

Saat memberi keterangan pers usai pertandingan, Kepala Pelatih Jakarta Pertamina Pertamax Putut Marhaento mengatakan timnya diuntungkan karena permainan Palembang Bank SumselBabel terkesan lambat.

"Secara umum karena permainan mereka lambat, kita mencoba bermain lebih agresif," tegasnya.

Ia mengakui secara keseluruhan, pertandingan tersebut cukup bagus dan kepercayaan diri anak-anak Pertamina Pertamax semakin hari makin baik. ***3***

Baca juga: Jakarta Pertamina Fastron menang 3-1 atas Jakarta Elektrik PLN

Pewarta: Sumarwoto
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023