Kami ingin menghadirkan ekosistem digital berkelanjutan di Indonesia
Jakarta (ANTARA) - PT Bank Digital BCA atau BCA Digital terus memperluas layanan Bank as a Service (BaaS) ke berbagai sektor, salah satunya ke lingkup pendidikan melalui kolaborasi dengan Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB), salah satu perguruan tinggi swasta di Bandung.

Direktur Utama BCA Digital Lanny Budiati menerangkan, dengan kerja sama ini, mahasiswa/i ITHB dapat melakukan transaksi dengan lebih mudah, antara lain membuka rekening blu, transfer, tarik atau setor tunai tanpa kartu di ATM BCA, dan pembayaran merchant melalui QR.

“Kami ingin menghadirkan ekosistem digital berkelanjutan di Indonesia. Harapan kami, melalui kolaborasi blu by BCA Digital dengan ITHB dapat memperluas bentuk kerja sama antara sektor pendidikan dengan sektor perbankan digital,” ucap Lanny dalam konferensi pers di Jakarta, Senin.

Baca juga: BCA Digital gandeng platform Modal Rakyat untuk salurkan pinjaman UMKM

Dengan integrasi BaaS ini, mahasiswa dan mahasiswi ITHB akan dapat mengakses berbagai layanan perbankan milik blu by BCA Digital dari aplikasi MyITHB sejak 13 Januari 2023.

Lanny berharap kolaborasi kemitraan dengan IHTB rapat meningkatkan jumlah nasabah dan transaksi blu di Jawa Barat yang saat ini cukup signifikan.

Rektor ITHB Samuel Tarigan menyampaikan kolaborasi dengan blu by BCA Digital merupakan sebuah langkah ITHB untuk terus menyediakan layanan berbasis digital kepada mahasiswa/i ITHB pada platform multipayment dalam mendukung kebutuhan sehari-hari.

Samuel melihat BCA Digital merupakan rekan yang cocok dalam mewujudkan tujuan ITHB tersebut, dengan beragam inovasi serta layanan yang optimal.

“ITHB sebagai salah satu perguruan tinggi swasta turut memberikan layanan up to date kepada mahasiswa/i untuk dapat menikmati fasilitas berbasis teknologi yang menyesuaikan karakteristik generasi zaman sekarang yaitu para digital savvy,” ujar Samuel.

Baca juga: BCA dukung pelestarian wayang Indonesia lewat generasi muda

Pewarta: Sanya Dinda Susanti
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2023