Jakarta (ANTARA) - Pemenang pertama ajang "Dangdut Academy ke-5" Serli Artika Sridevi atau disapa Sridevi menghadirkan single berjudul "Mataharimu" pada 16 Januari 2023 yang mengisahkan ungkapan cinta terhadap orang tersayang.

"Kalau buat aku lagu ini tuh buat orang tua, bahwa rasa sayang aku, rasa cinta aku sebesar itu, ini juga ungkapan terima kasihku atas perjuangan mereka mendampingi aku," ujar dia melalui keterangan tertulisnya, Selasa.

Baca juga: Kemenparekraf berencana gelar festival dangdut internasional

Lagu "Mataharimu" berisi lirik menyentuh serta dibalut alunan musik yang mengedepankan dangdut klasik dengan sentuhan pop-grande. Video musik lagu ini juga sudah tersedia di kanal YouTube 3D Entertainment.

Pencipta lagu Adibal Sahrul mengatakan melihat dan merasakan dukungan dan cinta sepenuh hati dari orang-orang Sridevi selama kompetisi berlangsung. Kata dia, seolah-olah keberhasilan dan kemenangan perempuan berusia 14 tahun asal Prabumulih, Sumatera Selatan itu menjadi cahaya terang serta kebahagiaan untuk mereka.

"Saya mengibaratkan itu sebagai matahari ,makanya judulnya 'Mataharimu'. Seperti halnya kejora, yang merupakan bintang paling terang, saya ingin menjadikan lagu 'Mataharimu' seperti itu," kata dia.

Menurut Adibal, Sridevi berbakat dan kelak dapat menjadi seperti sosok Lesti yang membawakan Kejora. Sridevi kini tergabung dalam label rekaman 3D Entertainment dan artis manajemen STREAM Entertainment.


Baca juga: Happy Asmara kenalkan budaya lokal Jawa Timur lewat dangdut

Baca juga: Song Joong Ki belajar goyang dangdut di Jakarta

Baca juga: Menparekraf ingin musik Indonesia saingi Korea Selatan

 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2023