Belitung (ANTARA) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, membuka pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) Pemilu 2024 mendatang.

"Pendaftaran kami buka sampai akhir Maret 2023 nanti," kata Ketua DPD PSI Belitung, Indra Setiawan di Tanjung Pandan, Selasa.

Ia mengatakan pendaftaran bacaleg tersebut dibuka untuk pemilihan anggota DPRD tingkat kabupaten maupun provinsi.

PSI Belitung mengajak putra-putri terbaik di daerah itu untuk mendaftarkan diri menjadi bacaleg DPD PSI Belitung pada Pemilu 2024 mendatang.

"Kami terbuka bagi pendaftar baik dari kalangan kader partai maupun eksternal partai," ujarnya.

Menurut dia, bagi masyarakat yang berminat mendaftarkan diri bisa mengambil berkas di kantor DPD PSI setempat.

"Pengambilan berkas bisa di kantor kami atau menghubungi Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PSI Belitung dan selanjutnya diserahkan kembali ke kantor," katanya.

Ia menjelaskan, apabila kuota pendaftaran bakal calon legislatif telah terpenuhi maka pendaftaran akan ditutup dan pihaknya segera melakukan seleksi.

"Kami akan lakukan seleksi baik bagi kader internal partai atau eksternal partai tetap kami lakukan seleksi guna menjaring caleg yang terbaik untuk dipilih masyarakat," ujarnya.

Ia berharap setiap masyarakat yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon legislatif tersebut dapat memiliki komitmen dan semangat perjuangan yang sama dengan PSI.

"Seperti berkomitmen anti intoleransi anti korupsi dan menentang politik SARA karena ketiga hal ini adalah inti dari perjuangan PSI," katanya.

Dirinya menargetkan dapat meraih tiga kursi di DPRD Kabupaten Belitung pada pemilu legislatif 2024 mendatang.

"Sehingga bisa terbentuk satu fraksi dengan harapan melalui fraksi ini kami dapat lebih mudah memperjuangkan aspirasi masyarakat lewat partai," ujarnya.
 

Pewarta: Kasmono
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023