Jakarta (ANTARA) - Berikut sejumlah berita ekonomi hari Selasa (17/1) yang masih layak untuk disimak kembali pagi ini, mulai dari lelang paket Ibu Kota Negara (IKN) senilai Rp23 triliun hingga penemuan cadangan minyak ribuan barel di Wilayah Kerja (WK) Rokan)

Berikut selengkapnya:

1. Kementerian PUPR akan lelang paket IKN senilai Rp23 triliun

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan melelang paket proyek pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara dengan total nilai sebesar Rp23,7 triliun.

2. Menhub: Pemda berperan dalam pembangunan infrastruktur transportasi

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan pemerintah daerah (pemda) berperan penting dalam melancarkan pembangunan infrastruktur transportasi nasional.

3. Pertamina awal tahun 2023 temukan cadangan minyak ribuan barel

Direktur Pertamina Hulu Rokan (PHR) Jaffee A Suardin mengatakan dua minggu pertama tahun 2023 PHR berhasil menemukan potensi kandungan minyak dan memproduksi ribuan barel cadangan minyak baru di Wilayah Kerja (WK) Rokan.

4. Mendag: Surplus neraca perdagangan 2022 cetak rekor tertinggi

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan sebut nilai neraca perdagangan Indonesia 2022 mencetak rekor tertinggi dengan capaian surplus sebesar 54,46 miliar dolar AS.

5. Luhut: Semua produsen mobil listrik akan masuk Indonesia

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan semua produsen mobil listrik dunia telah dan akan berinvestasi di Indonesia.



Baca juga: Kemarin, Sandiaga ajak meriahkan WSBK hingga IHSG ditutup naik
Baca juga: Kemarin, UMKM diharapkan kuasai pasar domestik hingga rupiah menguat
Baca juga: Kemarin, Kemenhub pastikan kondisi infrastruktur hingga pajak natura


Pewarta: M Baqir Idrus Alatas
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2023