Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa terjadi di wilayah DKI Jakarta pada Rabu (18/1), antara lain kecelakaan dua truk di jalan tol Cawang-Grogol, Pasar Jaya pastikan lelang stok cadangan beras berlangsung terbuka hingga siaga banjir rob di Jakarta Utara.

Selain itu, terdapat berita lainnya masih menarik untuk disimak pada pagi ini. Berikut adalah rangkumannya:

Dua truk alami kecelakaan di jalan tol Cawang-Grogol

Dua truk mengalami kecelakaan beruntun yang terjadi di jalan tol dalam kota pagi ini pukul 04.10 WIB tepatnya di Jalan Tol Cawang-Grogol di KM 5.400 depan gedung Kemnaker Jakarta Selatan pada Rabu.

Kecelakaan tersebut melibatkan kendaraan truk traktor dengan nomor polisi B 9566 FEH yang dikendarai oleh pengemudi dengan inisial HS dan truk tronton dengan nomor polisi BK 8851 FB yang dikemudikan oleh RH.

Baca selengkapnya

Pasar Jaya pastikan lelang stok cadangan beras terbuka dan transparan

Perumda Pasar Jaya memastikan lelang stok cadangan beras sisa usaha retail sebanyak 920 ton yang kini tersimpan di gudang mereka di Pulogadung, Jakarta Timur, dilakukan secara terbuka dan transparan.

Terbuka dan transparannya proses lelang, kata Sekretaris Perusahaan Perumda Pasar Jaya Muhammad Fachri, adalah diinformasikannya soal penurunan kualitas beras tersebut selama dilakukan penyimpanan di gudang, dan tidak layak konsumsi.

"Selama pelaksanaan lelang, seluruh informasi terkait kondisi serta kualitas beras yang akan dilelang telah terinformasi secara terbuka kepada seluruh peserta lelang," kata Fachri dikonfirmasi di Jakarta, Rabu.

Baca selengkapnya

Sembilan kelurahan di Jakarta Utara siaga rob

Sembilan kelurahan di wilayah Jakarta Utara berstatus siaga rob setelah pos pantau Pintu Air Pasar Ikan, Penjaringan, dengan ketinggian permukaan air laut mencapai 220 sentimeter (cm) pada Rabu pukul 07.00 WIB.

Sembilan kelurahan di Jakarta Utara berpotensi terdampak kenaikan air laut (rob), yakni Kamal Muara, Kapuk Muara, Penjaringan, Pluit, Ancol, Kamal, Marunda, Cilincing dan Kalibaru.

Baca selengkapnya

Dishub DKI pastikan peningkatan kapasitas angkutan umum dukung ERP

Dinas Perhubungan DKI memastikan peningkatan kapasitas angkutan umum baik di wilayah Ibu Kota maupun daerah penyangga dapat mendukung rencana penerapan jalan berbayar elektronik (ERP) untuk mengendalikan kemacetan di Jakarta.

"Dari sisi kapasitas dan kualitasnya ini tentu terus ditingkatkan oleh pemerintah baik itu di dalam Jakarta maupun di wilayah Jabodetabek," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Syafrin Liputo di Jakarta, Rabu.

Menurut dia, apabila ERP diterapkan di ruas jalan tertentu maka diharapkan masyarakat beralih menggunakan transportasi umum.

Baca selengkapnya

Pemkot Jakbar amankan asat lahan milik Pemprov di Meruya Utara

Pemerintah Kota Jakarta Barat (Pemkot Jakbar) melakukan pengaman aset seluas 5.930 meter persegi di kawasan Jalan H Lebar RT 06/RW 01, Kelurahan Meruya Utara, Kecamatan Kembangan, Rabu.

Pengamanan aset ini dilakukan agar lahan milik DKI Jakarta tersebut siap digunakan untuk kepentingan umum.

"Aset lahan lapangan Ki Amat telah terdaftar di dalam KIP A Badan Aset DKI seluas 5930 meter persegi dengan nomor register 248," kata Sekertaris Kota Jakarta Barat, Iin Mutmainah saat dihubungi di Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023