Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita ekonomi pada Rabu (18/1) masih layak untuk disimak kembali Kamis pagi ini, mulai dari larangan pemerintah untuk mengekspor bauksit hingga startup dinilai akan menghadapi tantangan pendanaan pada tahun 2023.

Berikut selengkapnya:

1. Bahlil: pemerintah akan larang ekspor bauksit

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menyampaikan rencana pemerintah Indonesia untuk melarang ekspor bijih bauksit pada tahun 2023 di hadapan sejumlah investor di Paviliun Indonesia di World Economic Forum (WEF) Annual Meeting 2023 di Davos, Swiss.

2. Sandiaga: Tak ada penurunan jumlah wisman usai pengesahan KUHP

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan hingga hari ini tidak ada penurunan jumlah wisatawan mancanegara usai pengesahan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) oleh DPR pada Desember 2022.

3. SKK Migas targetkan pengeboran eksplorasi 57 sumur pada 2023 Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) menargetkan pengeboran eksplorasi sebanyak 57 sumur pada 2023 dengan target investasi eksplorasi senilai 1,7 miliar dolar AS.

4. Sri Mulyani sebut inflasi hingga "stunting" jadi fokus di tahun 2023

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani dalam acara "Peringatan Hari Bakti Perbendaharaan Tahun 2023" menyebutkan terdapat empat hal yang menjadi fokus di tahun 2023, yakni inflasi, kemiskinan ekstrem, investasi, hingga stunting.

5. Telkom Indonesia: start up akan hadapi tantangan pendanaan di 2023

Direktur Digital Business PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk Muhamad Fajrin Rasyid menyebut perusahaan rintisan berbasis digital Indonesia (start up) termasuk perusahaan rintisan finansial berbasis teknologi (fintek) akan menghadapi tantangan pendanaan pada 2023.

Pewarta: M Baqir Idrus Alatas
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2023