Manado (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo mengunjungi pasar tradisional Airmadidi, di Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara, Kamis.

Saat Presiden tiba di pasar tersebut sekitar pukul 09.20 WITA, masyarakat yang sudah menunggu di lokasi tersebut langsung berteriak dan memanggil nama Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi pun langsung bersalaman dengan sejumlah masyarakat dan menuju ke dalam lokasi pasar.

Di pusat kegiatan perdagangan itu, Jokowi berdialog dengan para pedagang, serta memberikan bantuan ke pedagang dan membagikan kaos baik kepada pedagang maupun masyarakat pengunjung.

Lisa Moningka salah seorang pedagang mengatakan pada kunjungan tersebut Presiden bertanya kepada dirinya terkait aplikasi pembayaran QRIS.

Baca juga: Jokowi akan tinjau sejumlah pasar dan resmikan bendungan di Sulut

Baca juga: Presiden Jokowi direncanakan meresmikan bendungan Kuwil-Sulut


"Saya kemudian jawab, sudah bisa berbayar pakai QRIS," katanya.

Sementara itu, Susana Dengah salah seorang pedagang lainnya mengatakan, pada saat tersebut tidak sempat berdialog dengan Presiden.

"Saat itu Presiden langsung bersalaman dan menyerahkan bantuan," katanya.

Ia mengatakan sangat senang sekali dengan kunjungan dari Presiden Jokowi.

"Sangat senang dan bahagia, biasanya cuma lihat di televisi, sekarang bisa melihat langsung. Semoga Presiden sehat, umur panjang dan dilindungi Tuhan," katanya.

Pedagang lainnya, Ferdy Mangolo, mengatakan senang dengan kunjungan itu, bisa bertemu langsung dengan Presiden.

"Tidak sempat berdialog, pada saat itu Presiden menyampaikan ini bantuan dari pemerintah, sambil memberikan amplop. Selain itu saya juga diberikan kaos," katanya.

Pada kunjungan tersebut, baik para pedagang pasar maupun masyarakat pengunjung menggunakan kesempatan untuk mengambil gambar presiden melalui kamera seluler.

Kunjungan Presiden di Pasar Airmadidi, merupakan salah satu kunjungan kerja Presiden selama di Sulawesi Utara, mulai 18-20 Januari 2023.

Baca juga: Presiden Jokowi kunjungan kerja ke Sulteng dan Sulut

Baca juga: Ada Tol Manado-Bitung, Presiden berharap wisata Sulut berkembang pesat

 

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2023