Dhaka (ANTARA) - Bangladesh menggelar acara festival budaya selama enam hari di Dhaka, ibu kota negara tersebut, yang bertujuan untuk mempromosikan jatra, semacam drama rakyat yang memadukan akting, lagu, musik, tarian, yang bercirikan penyampaian penuh gaya serta gerak tubuh dan orasi yang berlebihan.

Festival itu diselenggarakan oleh Akademi Shilpakala Bangladesh, sebuah akademi seni rupa dan pertunjukan nasional, untuk pengembangan lebih lanjut kelompok jatra di negara tersebut. Akademi Shilpakala Bangladesh telah menyelenggarakan festival itu sejak 2012, lapor Xinhua pada Kamis.
 
Para seniman tampil dalam pertunjukan jatra, semacam teater rakyat populer dari teater Bengali, di Dhaka, Bangladesh, pada 18 Januari 2023. (Xinhua/Salim)
 
Foto berikut menunjukkan para seniman menampilkan sebuah adegan dalam pertunjukan jatra, semacam teater rakyat populer dari teater Bengali, di Dhaka, Bangladesh, pada 18 Januari 2023. (Xinhua/Salim)
 
Seorang seniman tampil dalam pertunjukan jatra, semacam teater rakyat populer dari teater Bengali, di Dhaka, Bangladesh, pada 18 Januari 2023. (Xinhua/Salim
 
Seniman tampil dalam pertunjukan jatra, semacam teater rakyat populer dari teater Bengali, di Dhaka, Bangladesh, pada 18 Januari 2023. (Xinhua/Salim)

 

Penerjemah: Xinhua
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023