Saya kira bila dibandingkan dengan sebelumnya jauh sekali, sekarang sudah mulus
Minahasa Utara (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat mengunjungi Hotel Marriot di Likupang, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara (Sulut), mengatakan, pemerintah telah membenahi infrastruktur untuk mendukung pengembangan sektor pariwisata di destinasi tersebut.

"Ini (Likupang) sudah kita putuskan sebagai kawasan wisata super prioritas dengan empat yang lainnya," sebut Presiden Jokowi, di Minahasa,  Kamis.

Karena itu, lanjutnya, infrastruktur di Sulut baik bandara sudah dibenahi dan sekarang siap dan untuk terminal dapat menampung dalam jumlah yang besar.

Bahkan, kata Presiden Jokowi, dari Bandara Sam Ratulangi Manado menuju ke Likupang ketika menggunakan jalur darat, kondisi jalannya sebagian sudah diperbaiki.

"Saya kira bila dibandingkan dengan sebelumnya jauh sekali, sekarang sudah mulus," kata Presiden Jokowi.

Baca juga: Jokowi tinjau kawasan Likupang harap pariwisata pulih pascapandemi

Nanti ke depan, lanjutnya, ada juga jalur lewat laut yang bisa mempercepat waktu tempuh dari kota ke destinasi wisata Likupang sehingga bisa betul-betul menarik investasi dan investor.

"Kita harapkan seperti Hotel Marriot bintang lima ini tidak hanya satu, tapi nanti juga yang lain-lain bintang empat, tiga, atau yang resort. semua ada di kawasan Likupang ini," ujar Presiden Jokowi.

Presiden optimistis apabila suasananya seperti ini akan banyak lagi turis dari Eropa, China, Jepang, dan Korea yang berkunjung ke Likupang.

"Ini sebuah kawasan menarik, selain Bali, Labuan Bajo dan lainnya. Direncanakan pertengahan tahun akan selesai, operasional (Hotel Marriot Likupang) pada akhir tahun ini," ujar Presiden Jokowi.

Kunjungan Presiden di destinasi pariwisata super prioritas tersebut ikut didampingi Gubernur Olly Dondokambey, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Bupati Minahasa Utara Joune Ganda, Pimpinan Cabang PT Bhineka Mancawisata Manado, Donny Pradono.

Baca juga: Luhut dorong investasi untuk optimalkan pengembangan DPSP
Baca juga: Presiden buka opsi akses KEK Likupang saat resmikan Tol Manado-Bitung
Baca juga: Sandiaga Uno ajak investor berinvestasi di DSP Likupang

 

Pewarta: Karel Alexander Polakitan
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023