Jakarta (ANTARA) - Berikut sejumlah berita ekonomi pada Kamis (19/1) yang masih layak untuk disimak kembali pagi ini, mulai dari proyeksi pertumbuhan ekonomi dunia tahun 2023 sebesar 2,3 persen hingga Kementerian Keuangan optimistis pertumbuhan ekonomi Indonesia mencapai lima persen pada 2023.

Berikut selengkapnya:

1. BI turunkan proyeksi pertumbuhan ekonomi dunia 2023 jadi 2,3 persen Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo mengatakan pihaknya menurunkan proyeksi pertumbuhan ekonomi dunia pada 2023 menjadi 2,3 persen dari perkiraan sebelumnya sebesar 2,6 persen.

2. Kemenkeu optimis pertumbuhan ekonomi RI capai 5 persen tahun ini

Staf Khusus Menteri Keuangan Bidang Komunikasi Strategis Yustinus Prastiowo optimistis pertumbuhan ekonomi Indonesia pada tahun 2023 akan mencapai 5 persen dibanding periode sama tahun lalu (year-on-year/yoy).

3. MenKopUKM minta Nestle tingkatkan kerja sama dengan koperasi Indonesia

Menteri Koperasi dan UKM (MenKopUKM) Teten Masduki mendorong peningkatan kerja sama Nestle dengan koperasi di Indonesia agar bisa terjalin lebih luas tidak sekadar sebagai penyerap (offtaker ) bagi produksi susu peternak sapi perah.

4. Presiden: Pemerintah benahi infrastruktur dukung pariwisata Likupang

Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat mengunjungi Hotel Marriot di Likupang, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara (Sulut), mengatakan, pemerintah telah membenahi infrastruktur untuk mendukung pengembangan sektor pariwisata di destinasi tersebut.

5. Erick Thohir tegaskan kinerja BUMN membaik meski masih ada yang korup

Menteri BUMN Erick Thohir menegaskan kinerja BUMN terus membaik meski diakuinya masih ada sejumlah personil BUMN yang terlibat kasus korupsi.

"Memang masih ada BUMN yang korupsi, Waskita Beton, Jiwasraya, ASABRI, Garuda, ya kita bawa langsung ke penjara," katanya dalam Investor Appreciation Night Market Outlook 2023 yang dipantau secara daring di Jakarta, Kamis (18/1).

Pewarta: M Baqir Idrus Alatas
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2023