Makassar (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Makassar, Sulawesi Selatan, menyerahkan bantuan kepada korban bencana angin puting beliung di beberapa kecamatan yang ada di kota tersebut.

Ketua Baznas Makassar Azhar Tamanggong bersama Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Juran Em Saho’as di Makassar, Jumat, menyerahkan langsung bantuan tersebut.

"Bantuan diserahkan setelah melewati proses penilaian usai bencana angin puting beliung menimpa warga," ujarnya.

Baca juga: Baznas Tanggap Bencana bantu padamkan kebakaran di Makassar

Bantuan diserahkan kepada warga yang rumahnya rusak parah karena bencana angin puting beliung di Jalan Matoanging IV, Kelurahan Bira, Kecamatan Biringkanaya, Kelurahan Buloa, Kecamatan Tallo, Kampung Baru, Kelurahan Pampang, Kecamatan Panakukkang, serta Kelurahan Cambayya dan Camba Berua, Kecamatan Ujung Tanah.

Ashar Tamanggong mengemukakan, bantuan uang tunai itu diharapkan dapat meringankan korban untuk memperbaiki kembali kerusakan tempat tinggal mereka.

Baca juga: Baznas bantu warga terdampak cuaca ekstrem di Seram Timur-Maluku

"Sekalipun bantuan dari Baznas Kota Makassar ini terbilang kecil, namun diharapkan dapat meringankan para korban untuk memperbaiki rumah mereka," katanya.

Wakil Ketua II Baznas Makassar Jurlan Em Saho’as menambahkan, dana yang diberikan berasal dari donasi para muzakki atau pemberi zakat, infak, dan sedekah (ZIS) ke Baznas Kota Makassar.

Baca juga: Baznas bentuk tim terpadu bantu korban bencana NTT

"Para muzakki itu antara lain ASN, guru, karyawan BUMD dan perusda, dan para pengusaha yang memberikan ZIS ke Baznas. Jadi, kita semua harus berterima kasih kepada para muzakki," ucapnya.
 

Pewarta: Muh. Hasanuddin
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2023