Jakarta (ANTARA) - Agensi D1CE Entertainment mengumumkan pembubaran grup idola K-pop D1CE seiring berakhirnya kontrak eksklusif para personel grup pada 20 Januari 2023.

"Kami berbagi diskusi mendalam dengan para anggota dan untuk menghormati pendapat Woo Jin-young, Park Woo-dam, Kim Hyun-soo, Jung Yoo-jun, dan Jo Yong-geun yang ingin mencapai mimpi baru, kami sepakat untuk mengakhiri kontrak eksklusif kami," kata agensi melalui laman Instagram mereka dan disiarkan Soompi, Jumat (20/1) waktu setempat.

Baca juga: Lee Ji-han "Produce 101 Season 2" korban meninggal tragedi Itaewon

Agensi berterima kasih kepada D1CE yang telah bersama mereka sejak 1 Agustus 2019 hingga saat ini. Agensi mengaku akan selalu dengan tulus mendukung kegiatan para personel grup.

Kelima personel D1CE tak lain mantan kontestan program audisi. Jung Yoo-jun berkompetisi di “Boys24” pada tahun 2016, kemudian Park Woo-dam, Woo Jin-young, dan Jo Yong-geun berpartisipasi di “Produce 101 Season 2” pada tahun berikutnya.

Kemudian pada tahun 2017, trio terakhir yakni Kim Hyun-soo menjadi kontestan di “MIXNINE”. Dalam acara itu, Woo Jin-young menjadi anggota grup terakhir setelah menempati posisi pertama. Namun, debut grup tersebut akhirnya dibatalkan. Sebelum debut bersama D1CE, Woo Jin-young juga berkompetisi di “Show Me The Money 8”.

D1CE secara resmi melakukan debut mereka pada 1 Agustus 2019 melalui “Wake Up”. Rilisan terakhir grup yakni pada Februari 2021 saat mereka merilis single digital "You're My Destiny". Setelahnya para personel grup mulai mendaftar di militer akhir tahun itu.

Baca juga: Grup J-pop INI ungkap rencana dan harapan masa depan

Baca juga: Kang Daniel umumkan tur dunia di benua Eropa dan Amerika Utara

Baca juga: CEO agensi OMEGA X mundur karena kontroversi

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023