Jakarta (ANTARA) - Berikut sejumlah berita ekonomi selama sepekan yang masih layak untuk disimak kembali pagi ini. Mulai dari Kementerian Keuangan optimis pertumbuhan ekonomi Indonesia pada tahun 2023 akan mencapai 5 persen, hingga Erick Thohir mencalonkan diri sebagai Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia periode 2023 - 2027.

1. Kemenkeu optimis pertumbuhan ekonomi RI capai 5 persen tahun ini

Staf Khusus Menteri Keuangan Bidang Komunikasi Strategis Yustinus Prastiowo optimistis pertumbuhan ekonomi Indonesia pada tahun 2023 akan mencapai 5 persen dibanding periode sama tahun lalu (year-on-year/yoy).

3. Sandiaga: Tak ada penurunan jumlah wisman usai pengesahan KUHP

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan hingga hari ini tidak ada penurunan jumlah wisatawan mancanegara usai pengesahan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) oleh DPR pada Desember 2022.

5. Luhut: Semua produsen mobil listrik akan masuk Indonesia

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan semua produsen mobil listrik dunia telah dan akan berinvestasi di Indonesia.

4. Kemenkeu alokasi anggaran perlindungan sosial Rp476 triliun tahun ini

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengalokasikan anggaran perlindungan sosial pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2023 sebesar Rp476 triliun dalam upaya untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat miskin dan rentan.

5. Erick Thohir memastikan maju sebagai calon Ketua Umum PSSI 2023 - 2027

Menteri BUMN Erick Thohir memastikan diri maju sebagai calon Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2023 - 2027.

Pewarta: M Baqir Idrus Alatas
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2023