Saat ini masih dalam penanganan
Jakarta (ANTARA) -
Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur mengevakuasi sebuah pohon kedondong setinggi 10 meter yang tumbang di Jalan Tebu Gang Resmi RT 12/RW 07 Kelurahan Cakung Barat, Kecamatan Cakung, Minggu sore.
 
Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman di Jakarta, mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Minggu sore sekitar pukul 16.00 WIB.

Pohon tersebut tumbang menimpa rumah warga bernama Nasrudin. "Angin yang begitu kencang menyebabkan pohon berdiameter 80 cm tersebut tumbang dan menimpa atap rumah milik warga hingga rusak," kata Gatot dalam keterangannya.
 
Setelah mendapatkan informasi dari warga, kata dia, petugas Gulkarmat Jakarta Timur (Jaktim) unit Cakung langsung dikerahkan ke lokasi. Sebanyak empat personel membantu evakuasi pohon.
 
Hingga saat ini, lanjut dia, petugas Gulkarmat Jakarta Timur masih melakukan evakuasi pohon dengan cara memotong batang pohon menggunakan gergaji mesin. "Saat ini masih dalam penanganan," katanya.
 
Akibat peristiwa itu, kata Gatot, Nasrudin mengalami kerugian sekitar Rp10 juta.
Baca juga: Gulkarmat Jaktim evakuasi tujuh pohon tumbang akibat angin kencang
 

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023