Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah berita penting dan menarik bidang ekonomi pada Minggu (22/1) yang layak disimak pada Senin pagi ini, mulai dari APBN membiayai pembangunan kampus keagamaan Rp9,6 triliun hingga pengembangan ekosistem baterai EV dengan optimalkan nikel.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:

Sri Mulyani: APBN biayai pembangunan kampus keagamaan Rp9,6 triliun

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, sejak 2015 sampai 2023, nilai Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang dikucurkan untuk membangun perguruan tinggi Islam negeri di bawah Kementerian Agama mencapai Rp9,6 triliun.

Berita selengkapnya

Mendag optimistis ekspor Indonesia ke Arab Saudi terus meningkat

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan optimistis produk ekspor Indonesia yang berkualitas akan terus meningkat di pasar Arab Saudi.

Berita selengkapnya

Menparekraf minta UMKM gabung komunitas untuk tingkatkan daya saing

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno meminta para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk bergabung dengan komunitas-komunitas wirausaha guna meningkatkan daya saing.

Berita selengkapnya

Pengamat: Skema "power wheeling" di RUU EBT tambah beban APBN

Pengamat ekonomi energi dari Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta Fahmy Radhi menilai, skema "power wheeling" berpotensi menambah beban APBN yang merugikan negara dan di sisi lain juga berpotensi merugikan rakyat sebagai konsumen listrik.

Berita selengkapnya

Pertamina siap kembangkan ekosistem baterai EV dengan optimalkan nikel

PT Pertamina (Persero) siap mengembangkan ekosistem baterai kendaraan listrik atau "electric vehicle" (EV) di Indonesia dengan mengoptimalkan cadangan nikel.

"Kami yakin dengan cadangan nikel di Indonesia, kami bisa memproduksi baterai dan meningkatkan penetrasi EV," kata Direktur Utama PT Pertamina Nicke Widyawati di Paviliun Indonesia, World Economic Forum di Davos, Swiss, seperti dikutip dari keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Minggu.

Berita selengkapnya

Pewarta: Muhammad Heriyanto
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2023