Jakarta (ANTARA) - Borneo FC menunjuk Nilson Peyres Pizzo sebagai pelatih kiper anyar untuk lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022/23 yang rencananya rampung pada April mendatang.

Pihak Borneo FC melalui Presiden Klub Nabil Husein mengatakan, kedatangan Nilson Peyres diharapkan mampu memoles kiper Pesut Etam yang ada menjadi lebih tangguh di bawah mistar gawang.

"Pertama saya ucapkan selamat datang untuk pelatih kiper kita yang baru yakni Nilson Peyres Pizzo. Selamat berjuang bersama klub kebanggaan Samarinda," ujar Nabil, dikutip dari situs resmi klub, Senin.

Nabil menambahkan, salah satu alasan Borneo FC mendatangkan Nilson Peyres adalah karena pengalaman yang dimiliki oleh pria berkebangsaan Brazil tersebut.

Diharapkan pengalaman Nilson Peyres di kancah Asia membuat pria berusia 50 tahun itu dapat segeera beradaptasi dengan iklim sepak bola tanah air.

Baca juga: Borneo FC ditahan imbang Barito Putera 0-0
Baca juga: Borneo FC diminta tetap waspadai Barito Putera


Selain itu, Nabil juga berharap Nilson Peyres dapat memoles kiper-kiper muda Borneo FC seperti Daffa Fasya serta Andrika Fathir Rachman.

"Dia punya pengalaman yang banyak terutama di Asia dan prestasi juga pastinya karena di musim 2022 dia turut mengantarkan klub asal Sudan juara liga dan semoga itu menular ke kita," terang Nabil.

"Kita punya talenta banyak di posisi penjaga gawang, ada Daffa yang menjadi bagian dari Timnas U-20 dan juga Andrika yang menjadi kiper utama Timnas U-16 dan hadirnya Nilson semoga mampu membuat mereka lebih matang dan siap menjadi andalan di masa depan," pungkasnya.

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023