Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah berita penting dan menarik bidang ekonomi pada Senin (23/1) yang layak disimak pada Selasa pagi ini, mulai dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama keluarga mengunjungi Solo Safari hingga mimpi besar Indonesia menyambungkan Tol Trans Sumatera dari Aceh hingga Lampung.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:

Presiden Jokowi bersama keluarga kunjungi Solo Safari di Jurug

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana Jokowi dan dua cucunya mengunjungi tempat wisata Solo Safari di Jurug Jebres Solo, Jawa Tengah, Senin.

Berita selengkapnya


RI-Arab- Saudi teken kerjasama dagang dengan nilai kontak Rp2,3 triliun

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan menyaksikan secara langsung penandatanganan delapan kerja sama antara pelaku usaha Indonesia dengan lima pelaku usaha Arab Saudi dengan nilai kontrak lebih dari 155,7 juta dolar AS atau sekitar Rp2,3 triliun.

Berita selengkapnya


CIPS: RI berpotensi jadi basis industri farmasi di Asia Tenggara

Associate Researcher Center for Indonesian Policy Studies (CIPS) Ronald Tundang mengatakan Indonesia merupakan negara dengan potensi besar untuk menjadi basis industri farmasi di wilayah Asia Tenggara dan untuk itu perlu beralih menjadi industri berbasis inovasi.

Berita selengkapnya


​​​​​​​SKK Migas integrasikan pabrikan lokal untuk industri migas nasional

Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) akan mengintegrasikan kemampuan para produsen lokal untuk menghasilkan produk baru, yang mampu menjawab kebutuhan industri hulu migas nasional.

Berita selengkapnya


​​​​​​​Erick Thohir: Mimpi besar kita sambungkan Aceh sampai Lampung via tol

Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan pemerintah memiliki mimpi besar untuk menyambungkan ujung Aceh hingga Lampung di Pulau Sumatera dengan Jalan Tol Trans Sumatera untuk memunculkan pertumbuhan ekonomi baru.

Berita selengkapnya

Pewarta: Muhammad Heriyanto
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023